Info Travel

Ini Nih Film Bioskop yang Bisa Ditonton Saat Lebaran

BISNISBANTEN.COM — Lebaran sebentar lagi nih. Siapa sih yang tidak berbahagia menyambut hari raya kemenangan umat Islam ini?

Saat Lebaran, setelah salat Ied biasanya diisi dengan berkunjung ke tempat sanak saudara, nyekar, dan makan-makan. Selanjutnya? Beberapa orang malah tidur karena tidak tahu lagi mau kemana. Jalan-jalan ke pantai, taman bermain, atau tempat wisata bisa jadi pilihan. Atau mungkin pergi ke mal dan singgah ke bioskop untuk menikmati film-film seru?

Nah, Lebaran ini ada beberapa film yang dirilis dan tayang di jaringan XXI. Tiga di antaranya yakni Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah, Dear Imamku, dan Tarian Lengger Maut.

Advertisement

Jika Anda termasuk penggemar film drama keluarga, Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah atau Teta bisa menjadi pilihan. Namun film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 16 April 2020.

“Insya Allah film Teta akan mendapat sambutan hangat dari penonton Indonesia,” kata Anas Syahrul Alimi, selaku produser eksekutif film yang juga pendiri rumah produksi Alimi Pictures pada salah satu wawancara.

Film Teta sendiri diproduksi berdasarkan novel dengan judul serupa karangan FX Rudy Gunawan. Kebetulan para pemeran utama film ini adalah pemeran sinetron fenomenal di tahun 1990an, yakni Keluarga Cemara. Begitu pula sutradaranya, Dedi Setiadi. Jadi, film ini merupakan semacam reuni para pendukung sinetron fenomenal tersebut.

Bagi Anda yang menyukai film romantis, Dear Imamku bisa menjadi pilihan. Film ini dibintangi anak bungsu dari musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau kerap dikenal sebagai Dul Jaelani. Bersama sang kekasih, Tissa Biani, keduanya menjadi pemeran utama dalam film ini.

Advertisement

Diadaptasi dari novel berjudul Dear, Imamku karangan Mellyana Dhian, film Dear Imamku disutradarai oleh Dian W. Sasmita.

Bagi penikmat film horor, Tarian Lengger Maut bisa jadi tontonan sedap. Seperti apa jalan ceritanya? Tonton saja langsung.

Dari akun Instagram @cinema.21 ketiga film ini siap tayang pada 13 Mei ini.

“Siap-siap menyaksikan tiga film nasional yang bisa jadi pilihan,” demikian tulis akun @cinema.21. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.