FashionLifestyle

Ini Loh Batik Khas Tangerang Davin’s House, Sudah Tahu?

BISNISBANTEN.COM – Nah ini dia batik khas Kota Tangerang, Banten. Berada di Pengayoman Selatan II, Buaran Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Davin’s House sudah ada sejak 2014 loh.

Usaha kerajinan batik ini fokus pada pengenalan motif batik khas dari Kota Tangerang, melalui penjualan beberapa produk seperti bahan kain dan baju. Konsumen bisa datang ke galeri atau sekedar bertanya tanpa batas waktu dengan menghubungi kapan pun.

Pengrajin batik khas Kota Tangerang menawarkan pengiriman cepat. Khusus area Kota Tangerang bisa memesan dan barang akan datang pada saat itu juga menggunakan Go Send.

Advertisement

Bagi yang berdomisili di Kota Tangerang dan ingin membeli produk namun tidak sempat datang ke galeri, Davins House menyediakan layanan datang ke rumah dan dapat membayar dengan uang tunai.

Pengusaha batik khas Kota Tangerang dari Davin’s House, Septra Risda Arking pada sebuah wawancara mengatakan, ia tidak hanya memproduksi dan memasarkan batik dalam bentuk kain. Melainkan juga dalam bentuk pakaian jadi hingga pernak-pernik.

Advertisement

Sedikitnya terdapat 10 motif batik yang diproduksi dan kerap dipasarkan dan dipamerkan dalam setiap even. Tiap motif memiliki filosofi yang menjadi ciri khas Kota Tangerang, seperti motif Akhlakul Karimah yang merupakan motto Kota Tangerang, ada juga Tari Cokek, Masjid Al-Adzhom, Sungai Cisadane, Perahu Naga dan Nyi Mas Melati.

Meskipun sudah memiliki batik khas sendiri, namun belum semua masyarakat Kota Tangerang tahu dan masih bingung di mana membelinya. Seiring waktu, batik khas Kota Tangerang mulai dikenal dan dipakai di kalangan pemerintahan. (Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.