Kuliner

Ini Dia Resep Creme Brulee, Jajanan Viral Asal Jepang

BISNISABANTEN.COM – Lagi-lagi, inovasi kuliner kini bermunculan dan membuat pecinta kuliner ngiler. Baru-baru ini viral kembali muncul jajanan bernama ibu creme brulee asal Jepang.

Dessert ini terbuat dari utama berupa ubi yang memiliki variasi unik menggunakan krim, vanilla, kuning telur dan bahan-bahan lainnya.

Dessert ini memiliki tekstur yang lembut dipadukan dengan cream cheese dan karamel yang renyah membuat siapapun ketagihan untuk mencicipi makanan ini.

Advertisement

Nah, bagi Anda yang ngiler namun di daerah kalian belum ada yang menjualnya, Anda dapat membuatnya sendiri. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya.

Pertama, siapkan bahan 3 ubi cilembu, 250 gr susu cair, 12 gram tepung maizena, 55 gram gula pasir, 1 kuning telur, 1/2 sdt vanilla dan 2 cubit garam.

Jika bahan-bahan terkumpul, langkah selanjutnya ialah cara membuatnya. Pertama, panggang ubi Cilembu yang sudah disiapkan dengan suhu 200 derajat celcius selama 50 menit. Jika sudah, angkat lalu dinginkan.

Selanjutnya, buat isian creme brulee dengan mencampurkan gula pasir, kuning telur, vanilla, garam, dan tepung maizena dan aduk hingga rata. Tambahkan susu cair dan aduk hingga rata.

Advertisement

Setelah tercampur rata, masak dengan api kecil dan selalu diaduk hingga berbuih, sedikit mengental. Pindahkan ke wadah dan tunggu hingga dingin.

Jangan lupa untuk potong bagian atas ubi dan keluarkan sedikit dagingnya. Masukkan creme brulee secara merata di atas ubi dan taburkan gula secukupnya di atas ubi dan bakar hingga menjadi karamel. Nah, itu dia resepnya. Cukup mudah bukan? (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA