Banten24

Ini Beragam Kegiatan Dies Natalis ke-1 Universitas Primagraha

BISNISBANTEN.COM — Pada 30 Juni 2021, Universitas Primagraha merayakan dies natalis pertama. Ada sejumlah kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan dies natalis dan beragam program ini disosialisasikan dalam Dies Natalis ke-1 Universitas Primagraha di Hotel Lynn Kota Serang, Jumat (25/6). Acara ini dihadiri Pembina
Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia Haerofiatna, Rektor Universitas Primagraha Romli Ardie, Ketua Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia Khaeroni, dan sejumlah civitas akademik.

Ketua Panitia Dies Natalis Ke-1 Babay Suhendri mengungkapkan, dalam rangka menyemarakkan dies natalis ke-1, Universitas Primagraha menggelar berbagai kegiatan agar masyarakat bisa semakin mengenal kampus di Kota Serang. “Hari ini, kita sosialisasikan sejumlah kegiatan dalam semarak dies natalis pertama,” katanya.

Beberapa kegiatan antara lain Badminton Double Tourmanent, Cover Lagu Masa Depan Gemilang, Observasi Studi Kebantenan Program Kemah Budaya, Bedah Buku, UPG Entrepreneurship Competition, Bedah Film, dan Warung UPG.

Advertisement

Rektor Universitas Primagraha Romli Ardie mengungkapkan, pada 30 Juni 2021, UPG akan merayakan hari jadi yang pertama. Kampusnya masih baru dan masih banyak yang perlu diperbaiki. UPG ingin bersama-sama membangun SDM.
“Kampus ini berawal dari sekolah tinggi ilmu ekonomi dan pendidikan keguruan yang berubah menjadi Universitas Primagraha pada 2020,” katanya.

Universitas Primagraha memiliki empat fakultas antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pendidikan dan Keguruan, Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknik. Selain itu, ada pendidikan vokasi. Total ada 11 program studi dengan 3.700 mahasiswa dari berbagai daerah.

Ketua Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia Khaeroni mengungkapkan, UPG merupakan kampus baru yang umurnya baru setahun. Kehadiran UPG ingin memberikan karya seni baik di Kota Serang dan Provinsi Banten.
“UPG juga ingin ikut berwarna dan berkontribusi bagi Provinsi Banten untuk mencerdaskan bangsa,” katanya. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com