Kuliner

Indomie Rasa Mi Goreng Ganja Viral di Twitter, Admin Kirim Pesan Langsung Melalui DM

BISNISBANTEN.COM – Sampai saat ini Indomie masih menjadi mi favorit di Indonesia. Mi goreng dari Indomie bahkan terkenal hingga mancanegara.

Pada Jumat (18/2/2022) Indomie menjadi salah satu pembahasan populer di Twitter. Lebih dari 10,2 ribu tweet membicarakan Indomie. Salah satunya tentang Indomie mie goreng ganja.

Akun @kismin666oy memposting screenshoot dari direct message (DM) admin akun Indomie melalui akun Instagram miliknya. Ini isinya :

Advertisement

“Halo @kisminb0ys
Melalui pesan ini kami ingin meminta akun anda @kisminb0ys untuk menurunkan unggahan yang menampilkan editan foto Indomie Goreng Aceh menjadi Indomie Goreng Ganja.

Tanpa bermaksud mengurangi kebebasan berkreasi dan berekspresi, kami melihat hasil editan tersebut berpotensi untuk menggiring opini publik dan memengaruhi reputasi juga nama baik brand kami karena diasosiasikan dengan zat-zat narkotika yang ilegal, sebab editan produk yang ditampilkan sangat identik dengan karakter kemasan produk kami.

Indomie tidak mendukung penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dan akan mengambil tindakan tegas bila ada yang menyiratkan sebaliknya. Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut, juga polemik hukum yang mungkin terjadi ke depannya, kami meminta agar postingan berikut ini segera dihapus.”

Advertisement

Tweet yang menyertai postingan ini yakni, “Achievement bulan ini:diDM Indomie.”

Postingan yang dipost sekira pukul 09.00 WIB dibanjiri komen. Salah satu warganet malah berkomentar kocak. “Dikirimin 1 dus Indomie ganja gak sih min?”

Jika melihat postingan di akun Instagram @kisminb0ys , postingan Indomelie Goreng Ganja sudah tidak ada. Akun ini memiliki 49,7 ribu pengikut dan kerap memposting gambar-gambar editan yang gokil.

Mengenai Indomie Goreng Ganja ini ternyata membuat heboh warga Aceh loh. Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, bahkan menanggapi foto yang beredar di media sosial bertuliskan Mie Goreng Ganja Khas Aceh. Kata Kabid Humas Polda, foto tersebut tidak benar alias hoaks.

“Foto tersebut tidak benar, diedit oleh orang yang tak bertanggungjawab,” kata Kombes Pol Winardy saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com, Kamis (17/2/2022).

Hmm, ada-ada saja ya. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.