KeuanganPerbankan

Imbas Semua Direksi dan Komisaris Dirombak, Plh Segera Ajukan 3 Nama Baru

BISNISBANTEN.COM — Seperti diketahui, PT Bank Pembangungan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten barusan memutuskan merombak semua jajaran direksi dan komisaris Bank Plat A tersebut. Ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Ballroom Horison Ultima Ratu Serang, Jumat (2/12).

Jajaran direksi yang dirombak yakni Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarudin, Direktur Operasional dan Transformasi Denny Mulia Karim, Direktur Bisnis Cendria Tasdik, dan Direktur Kepatuhan Kemal Idris. Sementara jajaran komisaris yang diganti yakni Komisaris Utama Independen Hasanudin, Komisaris Independen M Yusuf, dan Komisaris Independen Media Warman.

“Semua komisaris dan direksi semua diganti,” kata salah satu pegawai Bank Banten yang enggan disebutkan namanya.

Advertisement

Plh Komisaris Independen Bank Banten Muhammad Yusuf mengungkapkan, saat ini, sudah ada tiga nama yang akan diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan yakni dua komisaris dan satu direksi.
“Pekan depan kita akan segera ajukan ke OJK,” katanya.

Ketiga nama direksi dan komisaris yang diajukan antara lain Muhamad Bustami sebagai Komisaris Utama, Hoiruddin Hasibuan sebagai Komisaris, dan Bambang Widiatmoko sebagai Direktur Operasional.

Dengan digantinya semua jajaran direksi dan komisaris Bank Banten, manajemen masih menunggu para pengganti setelah adanya persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk keberlangsungan operasional Bank Banten, manajemen menunjuk mantan Direktur Operasional dan Transformasi Bank Banten Denny Mulia Karim sebagai pelaksana tugas harian. Sementara untuk jajaran komisaris ditunjuk M Yusuf yang sebelumnya menjabat Komisaris Indepeden.

Keduanya akan menjalankan tugas hingga ada jajaran direksi dan komisaris yang disetujui oleh OJK.

Wartawan bisnisbanten.com yang berada si lokasi RUPSLB melihat  jajaran direksi  keluar dari ruangan dan meninggalkan lokasi antara lain Agus Syabarudin yang sebelumnya ditunjuk sebagai Direktur Utama sejak 10 April 2021 lalu.

Direktur Utama Agus Syabarudin yang sempat dihampiri wartawan untuk dimintai keterangan RUPSLB enggan memberikan komentar.
“Silahkan bisa langsung ke corsec pak Gomed,” katanya sambil menaiki kendaraannya.

Selain Agus Syabarudin, Direktur Bisnis Cendria Tj Tasdik juga meninggalkan ruangan ballroom. Perombakan ini membuat beberapa karyawan Bank Banten merasa sedih dan bahkan sampai menangis. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com