Kuliner

Hobi Masak Membuat Wanita Ini  Jadi Pengusaha Pizza

 

BISNISBANTEN.COM – Triana Dewi Putranti (30), biasa dipanggil Riri pemilik  La Pizza, Pasta, Zuppa ini menyulap hobi menjadi pundi-pundi rupiah sejak 2012. Ibu yang memiliki dua anak ini mengaku hobi masak, kemudian mencoba buka usaha jajanan pizza rumahan.

“Awalnya si hobi mba, saya dulu suka masak tapi lebih ke baking yang oven-oven gitu samapai sekarang. Buatlah pizza dan olahan lainnya yang cara masaknya di oven,” tutur Riri.

Advertisement

Riri juga menceritakan, usaha yang digeluti saat ini baru seputar home industry yang beralamat di Jalan Keagungan No 47 A Kaloran Madrasah Serang Banten.

Ia mempromosikan pizza buatannya dengan berbagi kepada saudara dan teman-temannya, lalu mulailah berkembang melalui broadcast social media untuk beberapa orderan pizza. Social media yang digunakan yakni instagram @lapizza_cafe, whatsapp 0878-0890-6868 dan facebook La Pizza Kota Serang.

Strategi pemasaran lewat sosmed ini efektif, bahkan ia punya pelanggan setia dari luar Serang, seperti Cilegon.

“Per hari usaha La Pizza bisa mencapai Rp600-700 ribu pada Senin sampai Kamis. Sedangkan Sabtu dan Minggu bisa melebihi Rp1 juta omsetnya,” pungkasnya, Selasa (30/1).

Advertisement

Pemilik usaha La Pizza ini berencana membuka sebuah oulet lebih besar dan ingin mencoba food truck La Pizza khususnya sekitar Serang – Cilegon.

Harga La Pizza dibandrol mulai dari Rp20 ribu hingga Rp90 ribu. La Pizza ini dijamin terjangkau dan aman untuk dikonsumsi terutama kalangan anak-anak. (CEC/NUA)


Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA