Kecantikan

Hobi Make Up, Wanita Ini Buka Bisnis MUA

BISNISBANTEN.COM – Bisnis tata rias kini semakin dilirik untuk mendulang rupiah. Tidak sedikit mereka yang ingin melakoni bisnis ini mengasah skill untuk menjadi Make Up Artist (MUA).

Seperti Inggit Sovia Dewi (29) yang memiliki usaha MUA dan dekor seserahan di sekitar wilayah Banten. Usaha ini ia geluti karena hobi dan itu ia kembangkan hingga menghasilkan pundi-pundi rupiah. Wanita kelahiran 30 September 1989 mengaku sudah melakoni usaha tata rias ini kurang lebih satu tahun.

“Awalnya hobi make up sendiri juga make up-in orang. Jadinya dicoba usaha tata rias gitu lama-lama sekaligus dekor seserahan juga,” katanya.

Advertisement

Peralatan kosmetik memang terbilang mahal. Tetapi karena hobi semua bisa dilalui. Dengan modal awal sekitar diatas Rp10 juta itu sudah lengkap dengan peralatan make up. Bahkan selain menerima jasa make up artist dan dekor seserahan juga bisa memanfaatkan dengan membuka peluang kursus make up.

“Iya, saya juga sekalian buka private make up class buat orang-orang yang mau belajar make up. Dengan biaya Rp3,5 juta dengan perlengkapan dari saya itu dapat 6 kali pertemuan. Dan yang mau pake jasa saya itu kisaran Rp250 ribu sampai Rp3 juta,” katanya.

“Sejauh ini saya masih menerima client untuk sekitar wilayah provinsi Banten saja dan Alhamudlillah sudah banyak client yang cocok dengan jasa make up saya. Saya berusaha untuk selalu memuaskan client dengan hasil make up yang flowless yang lagi hits, tidak membawa wajah lebih tua dari usianya, terlihat lebih natural glowing, menutup jerawat dan bekas jerawat juga tanpa cukur alis,” paparnya. (CEC/NUA)


Penulis : Cece Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA