UMKM

Hadir di Ramayana Mal Cilegon, Sanuji Minta UMKM Jaga Kualitas

BISNISBANTEN.COM — Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta didampingi ibu Siti Farida Sanuji meresmikan Foodcourt Crant di halaman parkir Ramayana Mal Cilegon, Sabtu 1 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut Sanuji mengucapkan selamat atas berdirinya Foodcourt Crant di Ramayana Mal Cilegon. Menurutnya, ini merupakan satu langkah yang baik untuk membangun dan mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Cilegon.

Sanuji pun menyambut baik disediakannya tempat jajanan di mal yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Cilegon tersebut. “Saya berharap dengan berdirinya foodcourt ini dapat memacu pembangunan sarana dan insfstruktur yang baik di Kota Cilegon terutama infrastruktur yang menunjang UMKM,” harapnya.

Advertisement

Terakhir Sanuji berpesan kepada para pelaku UMKM agar selalu menjaga kualitas dan mementingkan pelanggan. Jangan sampai baru pertama kali datang, pengunjung langsung kecewa.

“Ini tentu tantangan buat teman-teman UMKM untuk lebih naik kelas. Apakah dengan kehadiran di mal seperti ini dapat meningkatkan pendapatan atau malah sebaliknya. Silahkan buat produk sebaik mungkin agar bisa diterima masyarakat luas,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten Agus Mintono sangat mendukung kehadiran tempat khusus untuk  UMKM di Ramayana Mal Cilegon.

“Tentunya saya sangat mendukung berdirinya Foodcourt Crant ini untuk meningkatkan UMKM di Banten khususnya di Kota Cilegon. Dan ini dapat menjadi contoh bagi kota lain di Provinsi Banten sebagai permberdayaan pelaku UMKM,” ujarnya.

Advertisement

Agus juga meminta investor besar dapat terus bekerjasama dalam peningkatan UMKM. Sinergi ini diperlukan demi pemerataan pertumbuhan ekonomi di Banten. “Saya juga berharap investor besar dan mal-mal lain dapat bekerja sama dengan UMKM dalam meningkatkan pemberdayaan UMKM,” pungkasnya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com