Banten24Ramadan

Gelar Santunan dan Donasi, Paguyuban Kang Nong Kota Serang Gelar Kurma

BISNISBANTEN.COM – Ramadhan tahun ini, Paguyuban Kang Nong Kota Serang menggelar Kurma (Kang Nong Kota Serang Buka Bersama).

Selain buka bersama, kegiatan yang juga diisi perlombaan dan santunan ini bertempat di Sate Bebek Kang Firman, Cijawa, Kota Serang, Banten.

Beragam lomba yang digelar di acara mulai dari 14.00-19.00 WIB diisi lomba azan, lomba hafalan surat pendek, Dan lomba kaligrafi.

Advertisement

“Setelah itu ada ceramah dari ustad yang luar biasa. Kita mengundang dari Yayasan Yatim Griya Dhuafa Serang,” terang Rakha Ramadhan, Ketua Paguyuban Kang Nong Kota Serang.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Rakha, untuk mempererat menjalin silaturahmi antar Paguyuban Kang Nong Kota Serang dan pihak instansi.

“Juga untuk menumbuhkan dan mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama. Selain itu untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk saling berbagi,” imbuhnya.

Buka bersama ini, kata Rakha, diselenggarakan tiap tahunnya.

Advertisement

“Namun tahun kemarin kita tida membuat kegiatan ini dikarenakan pandemi sedang besar-besarannya, tiap tahun kegiatan acaranya berbeda-beda,” lanjut Rakha.

Melalui kegiatan ini Rakha berharap, silaturahmi bisa terus terjalin.

“Semoga kita sepaguyuban selalu bisa terjalin silaturahim dan Kang Nong Kota Serang ini dikenal oleh masyarakat mempunyai sosial yang tinggi,” tutupnya. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.