Banten24KeuanganPerbankan

Ingin Media di Banten Kompetitif, Bank Indonesia Provinsi Banten Beri Pelatihan

BISNISBANTEN.COM – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten mengadakan capacity building, berupa pelatihan penulisan berita ekonomi untuk wartawan ekonomi Provinsi Banten, Jumat (21/2/20) di Sentul, Kabupaten Bogor.

Melalui capacity building untuk wartawan ekonomi Provinsi Banten, Kepala BI Perwakilan Banten, Erwin Soeriadimadja menginginkan, agar wartawan atau media-media di Banten bisa lebih kaya pengetahuan peliputan dan menulis berita ekonomi, sehingga dapat bersaing dengan media-media nasional di Jakarta sebagai Ibukota.

Advertisement

“Kta dekat dengan Jakarta, yang merupakan pusatnya media dan ekonomi di Indonesia. Maka dari itu, kami ingin agar penulisan perkembangan ekonomi bisnis di Banten harus terus dikembangkan, dan media di Banten menjadi pesaing Nasional,” kata Erwin Soeriadimadja saat sambutan.

Dalam menyemarakan capasity building ini, Bank Indonesia Provinsi Banten juga mengadakan perlombaan karya tulis jurnalistik, dengan tema ‘Perekonomian Banten dalam Era Digital”, yang diikuti oleh sebanyak 25 peserta.

“Terima kasih untuk tulisan-tulisan yang sudah masuk ke kami, perlombaan tulisan atrikel pertumbuhan ekonomi ini sangat kompetitif, dan semua karyanya bagus-bagus. Mudah-mudahan besok bisa kepilih yang terbaik,” pungkas Erwin. (AHR)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA