Entertainment

Film Harry Potter Kembali Booming, Ini Sinopsis Seri Film Harry Potter

BISNISBANTEN.COM – Harry Potter adalah sebuah seri film yang diadaptasi dari novel fantasi populer karya J.K. Rowling. Seri ini terdiri dari delapan film yang mengikuti petualangan seorang penyihir muda bernama Harry Potter dan teman-temannya, Hermione Granger dan Ron Weasley, di sekolah sihir Hogwarts.

Seri film ini berlatar di dunia sihir yang tersembunyi dari mata orang non-sihir (Muggle).

Harry Potter, yang awalnya tinggal dengan paman dan bibinya yang kejam, menemukan bahwa dirinya adalah penyihir pada ulang tahunnya yang kesebelas. Dia kemudian diundang untuk belajar di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry.

Advertisement

Berikut adalah sinosis Harry Potter per seri yang menarik untuk diketahui:

1. Harry Potter and the Philosopher’s Stone (2001).

Harry Potter, seorang anak yatim piatu berusia sebelas tahun, hidup dengan paman dan bibinya yang kejam. Hidupnya berubah ketika ia mengetahui bahwa dirinya adalah seorang penyihir dan diterima di sekolah sihir Hogwarts.

Di sana, Harry menemukan kebenaran tentang orang tuanya, mendapatkan teman-teman setia, Ron Weasley dan Hermione Granger, dan mulai mengungkap rahasia batu bertuah yang tersembunyi di sekolah tersebut.

Advertisement

2. Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)

Kembali ke tahun kedua di Hogwarts, Harry dan teman-temannya menghadapi ancaman baru ketika ruangan rahasia (Chamber of Secrets) dibuka dan sebuah kekuatan jahat mulai meneror para siswa.

Dengan bantuan teman-temannya, Harry berusaha mengungkap misteri di balik ruangan rahasia dan menghadapi ancaman dari masa lalu.

3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)

Di tahun ketiganya, Harry mengetahui bahwa seorang tahanan berbahaya, Sirius Black, telah melarikan diri dari penjara Azkaban dan diduga berniat membunuhnya.

Sementara itu, Harry belajar tentang masa lalu keluarganya dan hubungannya dengan Sirius, serta menemukan kebenaran yang mengubah segalanya.

4. Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)

Harry secara tak terduga terpilih untuk berpartisipasi dalam Turnamen Triwizard, kompetisi magis berbahaya yang melibatkan tiga sekolah sihir.

Selama turnamen, Harry menghadapi tantangan mematikan dan akhirnya menyaksikan kembalinya musuh bebuyutannya, Lord Voldemort.

5. Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)

Di tahun kelimanya, Harry menghadapi ketidakpercayaan dunia sihir terhadap kembalinya Voldemort. Di Hogwarts, Harry dan teman-temannya membentuk organisasi rahasia, Order of the Phoenix, untuk melawan kekuatan jahat.

Sementara itu, Harry mengalami visi yang menghubungkannya dengan Voldemort, dan sebuah pertempuran besar di Kementerian Sihir mengubah nasib mereka semua.

6. Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)

Harry kembali ke Hogwarts untuk tahun keenamnya dan mulai menerima pelajaran pribadi dari Dumbledore tentang masa lalu Voldemort.

Sementara itu, Harry menemukan buku milik “Pangeran Berdarah-Campuran” yang membantunya dalam kelas Ramuan. Harry dan Dumbledore bekerja sama untuk mengungkap rahasia Horcrux Voldemort, benda-benda yang mengandung sebagian jiwanya.

7. Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010)

Di bagian pertama dari final epik, Harry, Ron, dan Hermione meninggalkan Hogwarts untuk mencari dan menghancurkan Horcrux Voldemort. Perjalanan mereka penuh bahaya dan pengkhianatan, serta ujian kesetiaan yang menguji kekuatan persahabatan mereka.

8. Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 (2011)

Bagian kedua dari final melihat Harry, Ron, dan Hermione melanjutkan pencarian mereka untuk menghancurkan Horcrux. Pertempuran terakhir di Hogwarts meletus, dan Harry menghadapi Voldemort dalam duel terakhir untuk menentukan nasib dunia sihir. Dengan pengorbanan dan keberanian, kebenaran terungkap, dan kedamaian akhirnya tercapai. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA