Kuliner

Family dan Kids Friendly, Makan-makan Mang Pendi Bisa Banget Buat Reuni

BISNISBANTEN.COM – Butuh tempat buka puasa untuk keluarga, teman kantor, reuni teman kerja, sekolah, kuliah atau teman ngumpul, mungkin Mang Pendi yang Anda cari.

Berada di seberang pintu keluar BBPLK Jalan Raya Serang Pandeglang Km 3 Link Karundang, Kota Serang, Banten, Mang Pendi ini banyak diulas di Google sebagai tempat family yang kids friendly. Cari tahu yuk.

Mang Pendi ini tempat makan yang khas sunda banget. Baik desain tata ruang maupun makanannya. Kalau dilhat-lihat sih malah ada unsur baduy-baduynya.

Advertisement

Tempatnya luas dan rindang. Tersedia saung cukup banyak untuk area santap. Ada sekitar 10-15 saung dengan kapasitas 5-10 orang.

Bisa juga makan di area resto atau tenda yang tersedia. Bebas pilih mana suka.

Keberadaan air mancur dan kolam ikannya menjadi daya tarik. Ayunan yang ada di salah satu sudut, bisa digunakan anak-anak untuk bermain.

Advertisement

Di sini ada pohon besar tidak ditebang sehingga menjadikan suasana lebih sejuk.

Tempatnya asri, cocok banget buat kumpul keluarga besar. Membawa anak kecil pun tidak khawatir karena ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati.

Untuk menu, ada tongseng, otak otak, ayam bakar, nasi bakar, sop buntut, kelapa batok, es doger, es doger durian, sate ayam yg berempah, sate kambing, tongseng, oseng mercon, gule, sambel dadak, nasi bambu, pecak ikan.

Tongsengnya segar dari tomat hijau dengan rasa gak pedas. Olahan kangkung di sini juara, oncomnya punya rasa agak manis dan wangi kencur. Ayam bakarnya khas banget kerasa ketumbarnya.

Rumah makan ini dilengkapi toilet dan musala. Tempat parkiran pun memadai.

Kadang, diputar alunan musik khas Sunda yang menyejukkan telinga dan bikin betah.

Saat bulan puasa seperti sekarang, Mang Pendi kerap penuh. Segala macam kelompok pengunjung berkunjung untuk buka bareng.

Nah, jadi tidak bingung lagi kan mau buka bersama saat bersama keluarga atau rekan kerja? (Hilal)

 

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.