Dukung Gizi Keluarga, SGM Eksplor dan Indomaret Salurkan Bantuan Senilai Rp 1 Miliar di 10 Kota

Penyaluran bantaun sembako di Kota Tangerang, Kamis (23/7/20).

BISNISBANTEN.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi COVID-19, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (“Indomaret”) menjalankan program donasi “SGM Eksplor – Indomaret Peduli Berbagi Masyarakat Generasi Maju”.

Dalam semangat gotong royong, program ini juga mengajak partisipasi masyarakat untuk berbelanja sambil berdonasi agar bisa meringankan beban dan membantu pemenuhan kebutuhan harian keluarga yang terdampak pandemi COVID-19.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, wabah COVID-19 memang memberikan dampak ekonomi sebagian warga serta membatasi aktivitas warga di luar rumah.

Sehingga tidak sedikit masyarakat yang kehilangan penghasilan karena tidak bisa lagi bekerja.

“Oleh karena itu, sejalan dengan salah satu misi Danone – One Planet, One Health, kerjasama multipihak ini kami lakukan untuk membantu pemenuhan gizi keluarga dan berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat.yang terdampak pandemi ini,” tuturnya dalam rilis.

Dikatakannya, program “SGM Eksplor – Indomaret Peduli Berbagi Masyarakat Generasi Maju” berlangsung sejak 1 Juli sampai dengan 15 Agustus 2020 dan telah mengumpulkan bantuan senilai Rp 1 Miliar.

Penyerahan bantuan secara simbolis di Kota Tangerang

Donasi yang telah terkumpul dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi KlikIndomaret selanjutnya akan disalurkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi gerai Indomaret.

Penyaluran terdapat 10 Kota, di antaranya Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, Banjarmasin dan Makassar serta beberapa Kabupaten satu diantaranya Kabupaten Batang.

Selama pandemi COVID-19, Danone Specialized Nutrition Indonesia telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk menyediakan 33 Ribu paket makanan siap santap kepada tenaga medis.

Dan menyalurkan lebih dari 48 Ribu donasi produk susu pertumbuhan untuk anak berusia di atas 1 tahun dan ibu hamil dan menyusui kepada keluarga dan komunitas yang membutuhkan.

“Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong masyarakat dalam berdonasi untuk mereka yang terdampak pandemi ini, dengan semangat gotong royong, bersatu dan kuat, kami percaya bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini, untuk mewujudkan Generasi Maju dan Indonesia yang sehat,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng Yayasan Indomaret dalam Peduli Berbagi, pembagian paket sembako yang akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk kemudian disalurkan kepada keluarga yang terpilih secara bertahap mulai 21 Juli 2020 sampai dengan 15 Agustus 2020.

Marketing Comunication Executive Director, Gondo Sudjoni menambahkan dari awal kami sudah berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat, dan program kolaborasi ini merupakan salah satu sumbangsih dari kami untuk sama-sama ambil bagian dalam upaya membantu mengatasi dampak COVID-19.

“Dalam program ini, kami juga menggandeng Yayasan Peduli Berbagi untuk membantu pendistribusian bantuan bersama dengan Pemerintah Daerah setempat agar dapat disalurkan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi COVID-19 di daerah tersebut,” ujarnya.

Ketua Dekranasda yang juga Istri Bupati Batang, Uni Kuslantasih mengatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas kepedulian dari pihak Danone SN Indonesia dan Indomaret dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita di daerah yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Menurutnya, inisiatif yang dilakukan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak langsung, dan juga menjadi salah satu upaya gotong royong antara pihak swasta dan Pemerintah Daerah dalam memerangi dampak COVID-19.

“Kami berharap semakin banyak pihak yang tergerak melakukan hal yang sama, guna saling membantu di tengah pandemi ini,” pungkasnya. (AHR)