Banten24Keuangan

Duh! Harga Bahan Pokok di Kabupaten Serang Masih Naik

 

BISNISBANTEN.COM – Minggu ketiga di Februari 2018, harga sejumlah bahan pokok di Kabupaten Serang masih mengalami kenaikan.

Staf Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Serang Andang Sukoyo mengatakan, hal tersebut bisa dilihat dari masih banyak komoditas kebutuhan pokok yang masih mengalami kenaikan, seperti beras KW II dan KW III, minyak goreng, rawit hijau dan rawit merah, ikan mas segar dan kacang tanah.

Advertisement

Andang melanjutkan, untuk harga beras KW II ini mengalami kenaikan 4 persen yang semula harga Rp10,800 menjadi Rp11,200 serta beras KW III mengalami kenaikan 6 persen yang semula harga Rp10,400 menjadi Rp11 ribu.

“Kalau untuk harga minyak tanpa merk, mengalami kenaikan sebesar 5 persen dengan harga Rp10 ribu menjadi Rp10,500 dan untuk harga ikan mas segar mengalami kenaikan sebesar 3 persen yang semula harga Rp34 ribu menjadi Rp35 ribu,” jelasny, Selasa (20/2).

Sementara itu, bahan pokok cabai hijau dan cabai merah juga mengalami kenaikan. Cabai hijau naik 13 persen, yang semula harga Rp30 ribu menjadi Rp34 ribu. Sedangkan untuk harga cabai rawit naik 20 persen, yang semula harga Rp50 ribu menjadi Rp60 ribu. Harga kacang tanah pun mengalami kenaikan 4 persen yang semula Rp24 ribu menjadi Rp25 ribu. (SYF/NUA)


Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com