Info TravelTravel

Dubai Bakal Bangun Replika Bulan, Ada Resor Senilai Rp74 Triliun di Dalamnya

BISNISBANTEN.COM – Setelah memiliki bangunan tertinggi di duni, Burj el Khalifa, Dubai tidak berhenti untuk membangun sesuatu yang prestisius.

Project selanjutnya yang akan dibangun di negara ini adalah Moon Dubai. Replika Bulan ini diusulkan perusahaan arsitektur Kanada dan pemberi lisensi kekayaan intelektual Moon World Resorts Inc. (MWR).

Moon Dubai ingin menyusul keberhasilan Burj Khalifa Emaar, yang secara efektif menempatkan UEA di peta industri pariwisata.

Advertisement

Di dalam Moon Dubai, terdapat sebuah resor senilai USD 5 miliar atau setara Rp 74 triliun.

Dilansir dari Architectural Digest, Senin (12/9/2022) resor berbentuk Bulan ini dirancang agar bisa dibangun dalam 48 bulan. Bangunan ini akan memiliki ketinggian 224 meter, dan diperkirakan akan mendapatkan 2,5 juta tamu setiap tahunnya.

Arabian Business juga melansir, pembangunan resor super mewah ini akan memakan waktu sekitar dua tahun.

Jika proyek ini rampung, Moon Dubai diprediksi bakal semakin meningkatkan perekonomian Uni Emirat Arab (UEA) di sektor seperti perhotelan, hiburan, atraksi, teknologi, lingkungan, pendidikan, dan pariwisata.

Advertisement

Itu yang dijelaskan Sandra G. Matthews dan Michael R. Henderson yang mengusulkan dan mendirikan proyek ini.

Replika Bulan ini diklaim otentik dan ditujukan untuk mereka yang mencari akses terjangkau untuk menjelajahi wisata luar angkasa.

Moon Dubai dirancang untuk membangkitkan sensasi berada di permukaan Bulan.

Moon Dubai juga akan mengakomodasi platform pelatihan untuk berbagai badan antariksa dan astronot dengan fokus pada arsitektur, teknik, desain, dan teknologi terdepan. Sangat futuristik bukan?

Destinasi ini juga akan mencakup 300 unit hunian pribadi yang ditempatkan secara internal di dalam bangunan cakram suprastruktur utama yang dijuluki ‘Sky Villas’. Tersedia juga unit hunian untuk pembelian yang memberikan akses eksklusif ke klub resor bagi sang pemilik.

Para tamu yang mengunjungi Moon Dubai akan dipuaskan dengan berbagai fasilitas mewah seperti spa dan layanan kesehatan, klub malam, pusat acara, tempat pertemuan global, lounge, dan “pesawat antar-jemput Bulan” internal yang detailnya belum diungkapkan.

Sepertinya, Moon Dubai akan menjadi proyek pariwisata modern terbesar dan paling sukses di seluruh wilayah MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara/Middle East and North Africa), menggandakan kunjungan pariwisata tahunan ke Dubai berdasarkan daya tarik global, kesadaran merek, dan berbagai penawaran terintegrasi yang unik.

Saat ini, Moon World Resorts Inc. sedang merencanakan rangkaian road-show global 2023 di mana mereka akan memamerkan replika Bulan kepada calon pemegang lisensi regional.

Kehadiran Moon Dubai ini nantinya, secara signifikan berdampak pada setiap aspek ekonomi Uni Emirat Arab termasuk pariwisata, transportasi, real estate komersial dan perumahan, infrastruktur, layanan keuangan, penerbangan dan luar angkasa, energi, MICE, pertanian, teknologi, dan pendidikan. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.