Info BisnisUMKM

DPKP Kota Serang Jual Beras Murah Tanpa Pengawet

BISNISBANTEN.COM — Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Serang gelar pangan murah berkualitas. Stand yang di namai Toko Tani Indonesia ini menjual hasil petani beras yang di dapatkan dari beberapa kecamatan di Kota Serang.

Staf Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Serang, Aditya, mengatakan, acara ini dimaksudkan untuk mendukung kedaulatan dan kemandirian pangan dalam penyediaan pangan bagi masyarakat. Program ini bekerja sama antara Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Serang dengan Pengembangan Usaha Masyarakat.

“Untuk kemarin sampai hari ini beras yang dijual ini merupakan pasokan para petani dari Kecamatan Kasemen dan Walantaka. Berbeda dari hari pertama saat pembukaan itu pasokan beras dari petani Curug. Jadi dalam perayaan Kota Serang Fair dengan waktu kurang lebih satu minggu sebelum acara kita siapkan pasokan beras dari masing-masing kecamatan di Kota Serang,” katanya, Minggu (27/8).

Advertisement

Selain itu, untuk pengemasan juga ini sudah di kemas langsung oleh para petani. Terdapat 2 pilihan kemasan yakni kemasan 5 kg yang dijual dengan harga Rp40ribu, kemasan 2 kilogram yang dijual Rp16 ribu dan beras premium Rp8 ribu per kilogram.

Menurutnya, keunggulan beras yang dijual yaitu beras murni tanpa pengawet dan tanpa pemutih. “Jadi ini murni dari petani langsung belum masuk ke pedagang,” ujarnya.

Sementara itu, sejak hari pertama sampai dengan hari ini respons para pengunjung sangat baik. Pasokan para petani setiap harinya untuk kemasan 5 kg sebanyak 60 kg dan untuk kemasan 2 kg sebanyak 50 kg.

“Alhamdulillah setiap harinya selalu habis saja, mungkin masyarakat berpikiran lebih murah di banding harga pasaran yang kisaran Rp10 ribu per kg. Di tambah dengan ini beras murni. Jadi di samping lumayan terjangkau juga sehat,” ungkapnya. (gag/red)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA