Info BisnisProperti

DPD REI Sebut Tiga Langkah Jitu Tangani Kredit  KPR Tanpa DP, Apa Saja?

 

BISNISBANTEN.COM – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Banten Roni Hardiriyanto Adali menuturkan tentang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tanpa down payment (DP) ini sangat menarik.

Hal itu diungkapkannya usai acara Halal Bihalal Pengurus dan Anggota DPD REI Banten, di Soll Marina Hotel Serpong, Rabu (11/7).

Advertisement

Menurutnya, KPR tanpa DP ini diperuntukkan untuk para konsumen yang ingin memiliki rumah. Seperti, para pensiunan yang belum memiliki rumah dan tidak perlu membayar uang muka atau DP.

“Jika dilihat dari sisi perbankan, besar resikonya akan terjadi kredit macet. Tapi nantinya akan ada program baru dari Bank Mandiri Taspen tentang satu produk (KPR-red) tanpa uang muka dan diperuntukkan untuk pensiunan,” ujar Roni.

Hal yang perlu diantisipasi jika terjadi kredit macet, lanjut Roni, ada tiga hal yang penting untuk ditingkatkan. Yakni harus bersinergi antara semua stakeholder yang berkaitan dengan rumah subsidi. Kedua, bagi seorang pengembang harus memiliki ilmu dan memiliki kemampuan. Dan yang ketiga, harus menjaga nama baik.

“Tiga hal tersebut yang sedang kami rencanakan ke depan kepada sekira 330 anggota REI Banten,” tutupnya. (SYF/NUA)

Advertisement

 

 

 

 

Penulis : Syfa Fauziah

Editor : Nurzahara Amalia

 

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com