EntertainmentKuliner

Ditunjuk Jadi Duta Nasi Padang, Arief Muhammad Berencana Buka Rumah Makan Padang di Berbagai Daerah

BISNISBANTEN.COM – Arief Muhammad dinobatkan menjadi Duta Nasi Padang oleh Gubernur Sumatera Barat.

YouTuber sekaligus penulis ini memang dikenal sebagai keturunan Minangkabau. Ayah dua anak ini terus menunjukkan kecintaannya kepada Sumatera Barat melalui media sosial, terutama dari sisi makanan, sehingga membuatnya ditunjuk sebagai Duta Nasi Padang.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah yang diwakilkan Audy Joinaldy sebagai Wagub memberikan penghargaan Piagam Penghargaan sebagai Duta Nasi Padang pada 20 Mei 2022 lalu.

Advertisement

Arief mengaku terharu dengan sambutan luar biasa dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Di hari pelantikan tersebut, Arief Muhammad mengumumkan pembukaan rumah makan padang Payakumbuah sebagai bentuk kontribusinya mengharumkan nama Sumatera Barat.

Setelah membuka di Payakumbuah, Arief berencana membuka rumah makan Padang di seluruh Provinsi di Indonesia.

Niatan ini didasari, bukan sekadar mencari keuntungan. Arief juga bermaksud memajukan ekonomi petani dan UMKM lokal di Sumatera Barat dengan cara mengirim bahan baku restoran langsung dari sana.

Advertisement

Pengiriman bahan baku pun didatangkan langsung dari beberapa daerah di Sumatera Barat juga bertujuan menjaga cita rasa dan keotentikan resep.

Kontribusi untuk mengharumkan nama Sumatera Barat merupakan tantangan dari Wagub Sumbar Audy Joinaldy seusai pelantikan Arief Muhammad sebagai Duta Nasi Padang.

Saat momen pelantikan, Arief Muhammad beserta jajaran Pemprov Sumbar dan tamu undangan juga bersama-sama menikmati Nasi Padang.

Sebelum ini, Arief Muhammad sempat membuat kehebohan. Ia menyatakan, makan Nasi Padang harus menggunakan tangan.

Namun justru dari kehebohan ini menjadi salah satu alasan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memilihnya sebagai Duta Nasi Padang.

Arief yang kerap mempromosikan Sumbar ini dianggap selaras dengan program Pemprov “Visit Beautiful West Sumatera 2023”.

Setelah pelantikan, Arief Muhammad menyempatkan diri berwisata ke beberapa lokasi di Sumatera Barat. Selain itu ia menyempatkan diri mengunjungi keluarga di Payakumbuh. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.