spot_img

Dinkes Banten Terus Percepat Vaksinasi Pelajar di Tangerang

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten terus memaksimalkan upaya percepatan penanganan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, salah satunya dengan menggelar vaksinasi massal yang diikuti oleh 3.300 siswa yang berasal dari 3 sekolah yakni SMAN 6, SMAN 18, dan SMK 4 Kabupaten Tangerang pada Kamis, 9 September 2021.

Vaksinasi untuk para pelajar tingkat SMA dan SMK di Provinsi Banten tersebut dilakukan secara bertahap diseluruh wilayah Provinsi Banten. Saat ini, Dinas Kesehatan Banten sedang gencar melakukan vaksinasi di dua Kabupaten yakni Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Dr. dr. Hj. Ati Pramudji Hastuti mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi pelajar bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dikalangan pelajar. Harapannya, para pelajar dan orang tua peserta didik merasa aman dan nyaman selama pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

Menurut Ati, Gubernur Banten Wahidin Halim sudah memberikan arahan agar bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk para pelajar. Hal tersebut dilakukan lantaran masih ada sekolah-sekolah di tingkatan SMA/SMK yang belum melakukan vaksinsi bagi para siswa-siswinya.

Ati mengaku, saat ini Dinkes Banten sedang menggencarkan vaksinasi, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota. “Hari ini target atau sasarannya sebanyak 3300 pelajar di Kabupaten Tangerang menerima vaksinasi COVID-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2562 orang pelajar bisa dilakukan vaksinasi, sementara 98 pelajar diantaranya tertunda,” katanya Kamis, 9 September 2021.

- Advertisement -

Ati mengingatkan pelajar dan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meskipun telah menerima suntikan vaksinasi Covid-19. “Meskipun sudah divaksin tetap harus waspada, dan tidak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. tetap patuhi protokol kesehatan, wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Tabrani mendukung kegiatan vaksinasi dikalangan pelajar tersebut. Menurutnya, vaksinasi bagi siswa-siswi SMA, SMK dan SKh akan terus dilakukan secara bertahap seiring berjalannya proses pembelajaran tatap muka.

Tabrani mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan kebutuhan banyak pihak guna menciptakan kekebalan kelompok menghadapi pandemi. “Vaksin ini dilakukan Pemprov Banten, dinas kabupaten/kota, Puskesmas, Polisi dan TNI. Bagi siswa yang belum tervaksin itu bisa diajukan ke Dinkes setempat atau diajukan ke Kantor Cabang Dinas (KCD), yang nanti KCD akan mengajukan ke Provinsi. Yang tetpenting target masyarakat tervaksin,” katanya. (Adv)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Susi Kurniawati
Wartawan bisnisbanten.com
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,042FansSuka
10,000PengikutMengikuti
5,000PengikutMengikuti
13,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TERBARU

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
spot_img

BACA JUGA

AXIS Dukung Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa di Pontianak

BISNISBANTEN.COM -- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah melawan pandemi Covid-19 di Indonesia. Kali ini melalui AXIS, XL...

Menikmati Soto Ceker di Pinggir Jalan Raya Cilegon Kuahnya Sueger

BISNISBANTEN.COM - Meski tidak secara spesifik mencantumkan nama di depan gerobak warung tendanya, tidak mengurangi kelezatan soto ceker yang disediakan loh. Warung tenda sederhana...