Kuliner

Deretan Mi yang Viral di Indonesia dan Recommended untuk Dicoba, dari Mie Gacoan Hingga Mie Kemasan

BISNISBANTEN.COM – Berbagai jenis mi nampaknya semakin populer di kalangan masyarakat.

Beberapa mi telah menjadi viral karena cita rasanya yang unik dan inovasi yang menarik. Mi memang salah satu makanan yang banyak disukai sebab praktis serta banyak penjualnya.

Belum lagi mi yang menawarkan rasa sensasi pedas biasanya dianggap sebagai makanan yang menggugah selera.

Advertisement

Berikut adalah beberapa jenis mi yang sedang viral di Indonesia, termasuk Mie Gacoan.

1. Mie Gacoan

Mie Gacoan adalah salah satu mi yang sedang naik daun di berbagai kota di Indonesia. Tempat makan yang satu ini menawarkan berbagai pilihan mi dengan tingkat kepedasan yang dapat disesuaikan. Nama menunya yang unik seperti “Mie Setan” dan “Mie Iblis” menarik perhatian banyak orang. Selain mi, Mie Gacoan juga menawarkan dimsum dan es krim yang tidak kalah enaknya.

2. Mie Ayam Geprek

Mie Ayam Geprek adalah inovasi dari dua makanan populer: mi ayam dan ayam geprek. Mi ini disajikan dengan potongan ayam yang digeprek dengan sambal bawang yang pedas, memberikan sensasi rasa pedas dan gurih yang menggugah selera. Mie Ayam Geprek menjadi viral karena kombinasi yang tidak biasa namun sangat lezat.

Advertisement

3. Mie Kober

Mie Kober, mirip dengan Mie Gacoan, menawarkan mi dengan tingkat kepedasan yang bisa dipilih sesuai selera. Selain itu, Mie Kober juga dikenal dengan topping-nya yang melimpah dan bervariasi, seperti bakso goreng, pangsit, dan ceker ayam. Tempat makan ini sering kali menjadi pilihan bagi mereka yang menyukai tantangan pedas.

4. Mie Abang Adek

Mie Abang Adek terkenal dengan mi goreng dan rebusnya yang memiliki tingkat kepedasan dari level 1 hingga level 5, bahkan ada yang lebih. Yang membuatnya viral adalah tantangan bagi para pecinta pedas untuk mencoba level tertinggi yang konon bisa membuat orang menyerah. Rasa mi yang gurih dan pedas membuat banyak orang rela antre untuk mencobanya.

5. Mie Lemonilo

Mie Lemonilo menjadi viral bukan hanya karena rasanya yang enak, tetapi juga karena klaimnya sebagai mie sehat. Dibuat tanpa pengawet dan pewarna buatan, Mie Lemonilo menawarkan pilihan yang lebih sehat bagi pecinta mi. Mie ini juga hadir dalam berbagai rasa seperti ayam bawang dan kari ayam yang nikmat.

6. Mie Seblak

Mie Seblak adalah variasi dari seblak, makanan khas Sunda yang terdiri dari kerupuk basah dan berbagai bahan lain seperti bakso, sosis, dan sayuran, dengan bumbu kencur yang khas. Kini, seblak disajikan dengan mie yang kenyal, membuatnya semakin diminati. Kepedasan dari bumbu seblak dipadukan dengan tekstur mie memberikan pengalaman makan yang berbeda dan memuaskan.

7. Mie Samyang

Mie Samyang asal Korea Selatan ini telah menjadi salah satu kuliner di Indonesia, terutama karena tantangan pedasnya. Banyak orang mencoba Samyang Challenge untuk melihat seberapa banyak mereka bisa makan mie yang sangat pedas ini. Rasanya yang pedas dan gurih membuat banyak orang ketagihan.

Mi memang makanan yang tidak pernah kehilangan popularitasnya di Indonesia. Dengan berbagai inovasi dan tingkat kepedasan yang menantang, beberapa jenis mi berhasil menjadi viral dan digemari oleh banyak orang.

Mie Gacoan adalah salah satu contoh mie yang berhasil menarik perhatian dengan konsep yang unik dan rasa yang lezat. Bagi para pecinta kuliner, mencoba berbagai mie viral ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menggugah selera.(Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA