Otomotif

Dealer Honda Fajar Mandiri Adakan Showroom Event dengan Donor Darah Bersama UDD Kabupaten Pandeglang

BISNISBANTEN.COM — Dealer Honda Fajar Mandiri, sebagai bagian dari jaringan dealer Honda Banten, menggelar showroom event yang dikombinasikan dengan kegiatan donor darah pada tanggal 14 Juni 2024, bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia. Acara ini diselenggarakan bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Kabupaten Pandeglang dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah serta menunjukkan komitmen Honda terhadap tanggung jawab sosial dan kesehatan masyarakat.

Acara yang berlangsung di showroom Honda Fajar Mandiri ini berhasil menarik perhatian banyak masyarakat sekitar. Terbukti agenda yang rutin di lakukan 3 bulan sekali ini berhasil mengumpulkan 16 kantong darah dari total 30 pendonor dalam waktu 2 jam. 

Kepala Cabang Fajar Mandiri, Oly Prajarsari, menyatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Kami berharap dengan adanya acara ini, lebih banyak orang yang tergerak untuk menjadi pendonor darah secara rutin,” katanya. 

Advertisement

“Hari ini kita dapat 16 kantong darah karena kebetulan pelaksanaanya di hari jumat dan hanya berlangsung 2 jam. Biasanya kita bisa dapat 25 sampai 30 kantong darah,” tutupnya 

Kegiatan donor darah ini dimulai sejak pagi hari dan melibatkan para karyawan dealer, pelanggan setia, serta masyarakat umum. Para peserta donor darah diberikan pemeriksaan kesehatan gratis sebelum mendonorkan darah mereka. Selain itu, panitia juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti area istirahat, makanan ringan, dan minuman untuk menjaga kenyamanan para pendonor. 

Salah satu pendonor, Ibu Siti, yang merupakan pelanggan setia Honda, mengungkapkan rasa senangnya bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari acara ini. Donor darah adalah tindakan kecil yang bisa menyelamatkan banyak nyawa,” ujarnya. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com