Keuangan

Coca Cola Tiba-tiba Rugi Rp57 T Gegara Produknya Digeser Cristiano Ronaldo, Kok Bisa?

BISNISBANTEN.COM – Aksi pesepak bola paling terkenal di dunia Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca-Cola di konferensi pers jelang pertandingan Euro 2020 berdampak fatal. Saham raksasa minuman soda itu langsung anjlok!

Ronaldo yang pernah membela klub Mancester United dan Real Madrid itu membuat gesture yang tentu bikin jengkel Coca-Cola. Kejadiannya di konferensi pers jelang pertandingan Hongaria vs Portugal, Senin (14/6/2021) waktu setempat.

Pemilik lima Ballon d’Or itu datang bersama pelatih Portugal Fernando Santos. Sesaat setelag duduk, ia menyingkirkan dua botol minuman bersoda dari Coca-Cola di depannya. Seraya memberi pesan jangan minum soda.

Advertisement

Padahal, Coca-Cola adalah salah satu sponsor gelaran Euro 2020. Gesture bintang Juventus itu menjadi sentimen negatif buat Coca-Cola. Sebab, sahamnya langsung anjlok.

Dilansir Marca melalui Detik.com, saham Coca-Cola Company (KO) anjlok dari yang tadinya bernilai 56.10 dolar Amerika Serikat per lembarnya, menjadi 55.20 dolar. Nilai perusahaannya turun dari 242 miliar dolar atau Rp 3,44 kuadriliun, menjadi 238 miliar dolar atau Rp 3,38 kuadriliun.

Hingga Selasa (15/6/2022) pagi waktu setempat, saham Coca-Cola di New York Stock Exchange (NYSE) masih mandek di kisaran 55.23-55.25 dolar.

Saham Coca-Cola mengalami penurunan. Coca-Cola rugi hingga US$ 4 miliar atau sekitar Rp 57,6 triliun (kurs Rp 14.400). Hal ini cuma karena botol Coca Cola digeser oleh Cristiano Ronaldo, saat konferensi pers Euro 2020 lalu. (Haris/Hilal)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA