Kuliner

Cafe Kingkong, Buka Puasa Bareng di Sini Loh, Pilih Menu Rice Bowlnya

BISNISBANTEN.COM – Saat Ramadhan, banyak agenda buka puasa bareng. Bosen sama tempat yang itu-itu aja? Mungkin tempat ini bisa dikunjungi.

Ya, Cafe Kingkong namanya. Berada di Jalan KH Abdul Fatah Hasan no.11, samping Carrefour, Ciceri, Kota Serang, Banten, sebenarnya ini bukanlah kafe baru. Kalau melihat di akun Instagram @cafekigkong, kafe ini buka kembali 18 Maret 2022.

Selama Ramadhan, jam buka menyesuaikan. Kalau pukul 11.00-17.00 WIB hanya bungkus, tapi kalau 17.00-22.00 WIB bisa dine in.

Advertisement

Menu yang bisa disantap saat bulan puasa ada pilihan paket A dan B. Paket A berisi rice bowl plus telur, free es teh tawar atau es teh manis. Paket ini dibanderol 25k alias Rp25 ribu.

Untuk Paket B bisa dinikmati untuk berdua. Pilihan snack pilih ada otak-otak Singapura, pisang goreng, atau singkong crispy. Sedangkan untuk rice bowl ada pilihan nasi ayam geprek plus telur, nasi ayam cabe ijo plus telur, nasi ayam Kingkong plus telur, nasi ayam lada hitam, dan nasi ayam telur asin. Free es teh tawar atau es teh manis. Kalau tambah 10k dapat es krim sundae.

Seperti di akun Instagramnya, Cafe Kingkong mengusung tagline great coffee, extraordinary food, dan cozy place.

Advertisement

Secara tempat, lumayan oke. Gampang banget ditemukan, karena di pinggir jalan. Untuk harga menu, sesuai kantong pelajar.

Ulasan di Google, kafe ini dianggap unik. Dari luar terlihat biasa tapi setelah masuk baru terasa suasana kafe yang nyaman dan homey. Family friendly, kids friendly.

Ruangannya kecil tapi ada cukup banyak meja kursi, desain modern, ruang AC, bersih, fasilitas lengkap ada wifi, TV flat 2 buah, washtafel dan toilet bersih. Asyik buat sekedar nongkrong atau bersantai bareng keluarga atau teman.
Tapi kafe ini tidak menyediakan mushala. Tapi jangan khawatir, di samping kafe ada masjid kok. Tertarik datang kesini? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.