Kuliner

Burger Bangor, 140 Gerai dalam Dua Tahun, Dahsyat Gak Tuh?

BISNISBANTEN.COM – Kedai Burger Bangor ada di mana-mana. Saat ini lebih dari 140 outlet tersebar di Indonesia, tiga di antaranya di Kota Serang yakni di Lopang, Pakupatan, dan Cipocok.

Burger Bangor ini merupakan salah satu bisnis food and beverages yang berfokus dalam makanan burger. Dan ternyata salah satu pendirinya adalah Denny Sumargo.

Burger Bangor menargetkan pertumbuhan 200 outlet dalam tahun ini dan 500 outlet di luar Jabodetabek dan luar Jawa sampai dengan Desember 2023. Luar biasa bukan?

Advertisement

Burger Bangor ternyata dikembangkan secara franchise. Burger Bangor menawarkan harga paket standar yakni Rp79 juta dan paket lengkap Rp91 juta.

Dalam paket kemitraannya, dua paket tersebut mendapatkan lisensi kemitraan per tiga tahun, biaya survey dan akomodasi, booth standard include neon flex, dan bahan baku awal senilai Rp5 juta.

Dalam jasa perawatan merek, Burger Bangor menawarkan harga sebesar Rp1,5 juta per bulannya.

Untuk outlet requirements, perlu mempersiapkan minimum space 3x3m2 dengan listrik 1300 watt dan memiliki single sink.

Advertisement

Nama Denny Sumargo beberapa waktu ini semakin naik semenjak pria ini aktif menjalankan podcast-podcast yang menguak kehidupan para artis viral.

Denny Sumargo merintis bisnis viralnya ini pada 8 Agustus 2019 dengan tempat pertama yaitu pada kota Jakarta Barat. Pria yang sebelumnya adalah pebasket ini menjalankan usaha Burger Bangor dengan temannya di bawah naungan PT. Bangor Berkembang Bersama.

Pada awalnya, Burger Bangor ini gerai kecil-kecilan di Jakarta Barat. Berkat usaha dan kerja keras Denny beserta teman-temannya, Burger Bangor memiliki 140 gerai dalam waktu dua tahun merintis.

Burger Bangor dikenal dengan burger dengan daging yang berkualitas premium dan memiliki cita rasa khas.

Daging Burger Bangor Denny Sumargo ini menggunakan 100% daging sapi yang diimpor langsung dari Australia. Bahan utamanya daging sapi berkualitas tinggi dan rendah lemak serta memiliki sertifikasi halal dari MUI Australia.

Menu burger bangor antara lain rice box. Untuk harga, mulai dari Rp15 ribu.

Dalam menu yang mengenyangkan ini, ada berbagai macam isian, seperti sayur mayur dan saos.

Pada setiap gerai Burger Bangor ada beberapa kursi tersedia, namun bukanlah tempat makan.

Selain dalam bentuk kedai, franchise Burger Bangor juga menyediakan food truck yaitu sebuah truk makanan berjalan yang dapat membantu konsumen memesan sehingga tidak terlalu capai pergi ke restaurant.

Bagaimana, sudah pernah menyantap Burger Bangor? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.