Bisnis Banten

Bupati Banyuwangi Apresiasi Kunjungan Helldy dan Sanuji

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengapresiasi kedatangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Terpilih Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, Jumat (22/1). Helldy dan Sanuji harus mau banyak belajar bila ingin memajukan daerahnya.

“Saya senang karena Pak Helldy mau belajar. Dulu saya juga begitu. Belajar dari daerah-daerah yang berhasil. Bahkan saya belajar ke luar negeri, ” katanya.

Azwar Anas mengatakan bahwa keberhasilannya memimpin Banyuwangi selama sepuluh tahun karena didukung banyak pihak. “Banyuwangi maju bukan karena superman, tapi karena superteam. Kita harus jadi contoh.” katanya.

Mantan anggota DPR RI itu meminta Helldy dan Sanuji konsisten dan bersabar. Sebab dalam perjalanannya tidak semudah apa yang dibayangkan. “Saya misalnya membuat konsep Smart Kampung, prakteknya tidak semua kepala desa ngarti. Makanya saya taruh di desa dua pegawai yang mengerti IT, ” kata Azwar.

Dalam menghadapi birokrat, Azwar juga meminta Helldy dan Sanuji tidak terburu-buru melakukan rotasi dan mutasi pejabat. “Kalau langsung pindah-pindah, yang ada sakit hati. Lebih baik kita lakukan pembinaan. Saya pertama memimpin, para kepala dinas tak suruh baca buku motivasi,” kata dia.

Di akhir kunjungannya, Helldy memberikan cenderamata berupa batik Krakatoa buatan Cilegon. Helldy berharap dirinya bisa menimba ilmu dan menerapkannya di Kota Cilegon. (***)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com