UMKM

Bulog Subdrive Serang Targetkan Serap Gabah 34 Ribu Ton

BISNISBANTEN.COM — Badan Logistik (Bulog) Subdrive Serang terus memaksimalkan penyerapan gabah atau beras produksi petani di Banten. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok yang nantinya dapat dimaksimalkan dalam rangka menjaga stabilitas pangan melalui pengadaan pasar murah, operasi pasar maupun penyaluran Rastra.

Kepala Badan Logistik (Bulog) Subdrive Serang Fansuri Perbatasari mengatakan, tahun ini bulog menargetkan dapat menyerap gabah atau beras dari petani sebesar 34 ribu ton.

“Untuk target 2018 kita targetkan 34 ribu ton beras, karena tahun 2017 kemarin penyerapan gabah dan beras dari petani hanya 700-800 ton saja,” katanya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (14/1).

Advertisement

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk mencapai target penyerapan tersebut pihaknya mengaku akan mengoptimalkan pembelian gabah petani.

“Strategi kita yang jelas untuk penyerapan akan meningkatkan koordinasi dengan Satker Bulog kita, kedua lewat Gapoktan, ketiga lewat mitra pengadaan, dan keempat bisa juga lewat BUMDes,” jelasnya.

Melalui langkah-langkah tersebut, pihaknya mengharapkan agar BUMDes dapat menyerap 34 ribu ton dari petani.

“Lewat BUMDes ini, dengan warga yang punya sawah dan lahan kami harpakan juga dapat mendorong perekonomian pedesaan,” harapnya. (GAG/NUA)

Advertisement

Penulis : Wirda Garizahaque

Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA