KulinerRamadan

Bulan Puasa, Kurma dan Gula Semut di Sini Spesial Loh

BISNISBANTEN.COM — Saat bulan puasa banyak loh yang mencari kebutuhan berbuka puasa seperti gula, kolang-kaling, kurma, dan takjil. Tidak heran kalau persediaan aneka produk ini jadi lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa.

Untuk hal ini, Lala Sari Endah, penyedia aneka produk seperti gula, kurma, kolang-kaling, dan aneka takjil mengiyakan. Bahkan Lala menyediakan gula semut. Yuk cari tahu.

“Gula semut terbuat dari gula aren yang mengalami proses penghalusan, lebih awet, praktis, dan tentunya berkhasiat. Sebagai pengganti gula putih,” tutur alumnus UIN SMH Banten ini.

Advertisement

Asal tahu nih, Lala bukan penjual musiman gula semut saat Ramadan. Ia berjualan gula semut sejak Juni 2020, per kilogram dijual Rp48 ribu. Ukuran yang tersedia ada 250gr harga Rp13 ribu ada juga yang 500gr Rp25 ribu.

Lala membuka lapak di Perum Puri Anggrek Blok D7A no. 1 rt 17/05, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten. Bagi yang tidak ingin repot mendatangi lokasi, bisa melakukan pemesanan melalui Whatsapp ke nomor 081807771334.

Bagi yang membutuhkan kolkal alias kolang-kaling, juga tersedia di sini. Jangan khawatir, di sini bisa jual eceran kok. Kalau mau grosiran juga bisa. Bahkan jual kiloan atau karungan. Per kilo dihargai Rp16 ribu. Untuk karungan mulai dari 12 ribu. Itu semua tergantung ukuran kolkalnya.

Advertisement

“Untuk aneka takjil, dibuat by order. Takjil baru kali ini. Ramadan kemarin belum. Tapi makanannya udah dijual sejak Juni 2020. Dimakan saat hari biasa bisa, saat buka puasa oke,” imbuhnya.

Nah untuk kurma, ukuran yang tersedia mulai 250gr sampai kardus isi 10kg. Harga bervariasi tergantung jenis kurma. Ada sukari, mesir, khalas, medjol, bam, dan ajwa. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.