Kuliner

Bukan Orang Kreatif Kalau Belum Datang ke Kafe House of Salbai 34

Ragam anak muda kreatif, mulai dari musisi, penyair, sastrawan, jurnalis, hingga mahasiswa dan akademisi silih berganti nongkrong di House of Salbai 34.

BISNISBANTEN.COM – Kota Serang punya banyak tempat nongkrong yang asik. Namun, hanya ada satu tempat yang asyik dan penuh kreativitas. Di manakah itu? Anda bisa datang ke House of Salbai 34 yang berlokasi di Jalan. Saleh Baimin No. 34, Cimuncang, Serang.

Anda dijamin akan menemui ragam anak muda kreatif, mulai dari musisi, penyair, sastrawan, jurnalis, hingga mahasiswa dan akademisi silih berganti nongkrong di House of Salbai 34. Selidik punya selidik, tempat nongkrong yang satu ini merupakan bekas rumah salah satu pahlawan zaman kemerdekaan Indonesia di Kota Serang, yakni Saleh Baimin yang dimodifikasi menjadi tempat berbagai industri kreatif dengan konsep vintec atau klasik.

Salah satu owner House of Salbai 34, Imam Widi Pratama mengatakan, konsep dari kafe ini adalah one stop shopping, yang di dalamnya terdapat tempat ngopi, barber shop, coffee shop, dan clothing shop. “Jadi orang datang ke sini bisa mengunjungi berbagai devisi, Selain ngopi, bisa baca buku, diskusi, main musik, dan lainnya,” ujarnya saat ditemui bisnisbanten.com di House of Salbai 34.

Advertisement

Nama Salbai, jelas Imam, merupakan singkatan dari nama Saleh Baimin. “Ya, kenapa enggak kita angkat nama salah satu pahlawan yang mungkin di Serang ini telah dilupakan, kan?” kata pemuda 26 tahun tersebut.

Imam mengungkapkan, pihaknya telah melakukan perayaan anniversary yang ke-2 pada¬† September lalu. Meski tergolong baru, House of Salbai 34 tidak pernah berhenti berinovasi. Berbagai acara pun telah diadakan. “Banyak banget selama dua tahun ini, acara kayak ethnic musik seperti keroncong, karinding, JD, rok, hampir semua genre musik udah pernah diadakan di sini, rock night-lah, jazz night, dan pop night,” ucap Imam. (AHR/NUA)


Penulis: Ahmad Haris
Editor: Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA