Otomotif

Buka GIIAS 2022, Menko Airlangga: Masa Depan Industri Otomotif RI Cerah

BISNISBANTEN.COM — Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meresmikan pembukaan pameran otomotif Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022). Ia meyakini di tengah ketidakpastian ekonomi, industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah.

Menko Airlangga mengakakan GIIAS 2022 merupakan ajang kebangkitan ekonomi Indonesia pasca pandemi covid 19. Sebab menurut industri otomotif Sangat terkait dengan industri perdagangan dan industri perdagangan, sweta industri perdagangan adalah isektor otomotif.

“Saat ini dunia lagi menghadapu ketidakpastian, tetapi satu yang pasti bahwa industri otomotif adalah Future is Bright dan saya dukung GIIAS 2022 ini, semoga pameran yang sudah dilaksakan pasca 2 tahun covid lebih banyak yang menonton,” katanya saat membuka pameran GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Advertisement

Menko Airlangga berharap pada penyelenggaraan pameran otomotif terbesar se Asia Tenggara ini bukan hanya menjadi katalisator pada pemulihan ekonomi, namun juga mampu mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air serta menjadi optimisme bagi sektor industri lainnya.

Adapun dalam GIIAS 2022 menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Selain itu, pada GIIAS 2022 akan ada inovasi baru yaitu alokasi area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan, Indoor EV Test Track.

Tercatat 11 merek kendaraan roda empat yang menyatakan akan berpartisipasi di program Indoor EV Test Track, yaitu DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling, dan 4 merek dari kendaraan roda dua yang akan bergabung yaitu Alva, Pacific E-Series, Segway, dan Selis.

Sekedar informasi, Rangkaian GIIAS 2022 the akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang dengan mengusung tema Future is Bright dengan mengedepankan utilitas teknologi elektrifikasi yang sedang digalakkan pemerintah juga teknologi kendaraan terkini termasuk fitur-fitur terbaiknya.

Adapaun tarif tiket masuk GIIAS 2022 yaitu Rp50.000 untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp100.000 untuk weekend dan tiket. hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com