Info TravelTravel

BSD Xtreme Park, Outbound dan Olahraga Ekstrem Ya di Sini Tempatnya!

BISNISBANTEN.COM – Tangerang punya BSD Xtreme Park, tempat seru untuk berolahraga. Bukan sekedar berolahraga, di BSD Xtreme Park, pengunjung bisa mencoba berbagai wahana dan fasilitas yang disediakan. Mulai dari olahraga biasa sampai yang ekstrem.

Di tempat ini ada skate park, bike park, paintball, panahan, sampai outbound yang cukup menantang. Harga masuknya Rp15 ribu per orang, dengan biaya tambahan tersendiri untuk tiap fasilitasnya.

Terbaru, ada tempat outbound. Seru banget di sini ada flying fox, high rope, paintball, ATV, roller skate, gokart, dan rock climbing.

Advertisement

Bertempat dk BSD City, Jl. Damai Foresta, Sampora, Kec. Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, BSD Xtreme Park merupakan arena wisata bertema olahraga pemacu adrenalin.

BSD Xtreme Park menjadi tempat bagi pengunjung mencari alternatif kegiatan outdoor yang menantang. Tempat ini diperuntukan bagi pengunjung berbagai rentang usia, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Di BSD Xtreme Park para pengunjung dapat merasakan pengalaman aktivitas luar ruang terbaik. Yakni melalui berbagai arena yang siap memacu adrenalin para pengunjungnya. Antara lain Rock and Rope, Paintball, Go Kart, Bike Park, dan Skate Park.

Advertisement

Tiap area permainan memiliki keunikan dan arena masing-masing yang dikelola para profesional di bidangnya.

Peralatan serta sistem keamanan yang digunakan bertaraf internasional untuk bidang extreme sport. Mereka siap mengawasi dan membimbing pengunjung untuk memaksimalkan pengalaman bermain yang nyaman dan aman.

Permainan paintball misalnya, sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai olahraga pemacu adrenalin antar tim.

Dalam durasi 30 menit sekali permainan, paintball melatih peningkatan kerja sama dalam tim. Pengunjung pun dapat unjuk kebolehan dengan mengikuti kompetisi paintball yang acapkali diselenggarakan BSD Xtreme.

Pada permainan ini, tiap orang akan diberi helm dan pakaian sesuai kubu masing-masing. Tiap pengunjung akan mendapat 50 buah amunisi peluru. Untuk mengatur jalannya permainan, akan ada satu orang yang bertugas sebagai wasit.

Untuk Skate Park BSD Xtreme Park merupakan urban skate terbesar dengan taraf internasional. Arena ini seluas 1,200 m2 dilengkapi dengan beragam sarana dan prasarana menarik.

Skate Park ini dilengkapi fasilitas-fasilitas obstacles skate yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Total 10 obstacles melengkapi arena ini seperti half bowl, flat rail, dan stairs. Selain itu juga ada hubba ledge, euro gap, manual pad, dan A-frame.

Pengunjung juga dapat mengikuti coach skate yang menyediakan kelas belajar skate rutin. Banyak pula pengunjung yang membentuk komunitas dan rutin menggelar pertemuan dan latihan bersama.

Pengunjung juga dapat mengikuti ajang perhelatan skateboard bergengsi bersama atlet skateboard internasional dan nasional.

Pada arena panjat tali dan panjat tebing diberi nama Rock & Rope. Rock & Rope menyediakan 3 bangunan untuk permainan rock climbing setinggi 12 meter. Arena ini dilengkapi dengan permainan spider web, boulders, raffling, dan flying fox. Selain itu, permainan high rope yang dibangun setinggi 4 meter.

Di arena lain, area Go Kart menjadi pilihan bagi pengunjung yang gemar memacu adrenalin dalam hal kecepatan. Jalur lintasan Go Kart dibangun di atas lahan seluas 4,600 meter persegi. Area ini memang didesain untuk pengalaman balap terbaik bagi pengunjung.

Bagi pengunjung yang hobi bersepeda, BSD Xtreme Park menyediakan arena Bike Park. Tempat yang dibangun di area seluas lebih dari 1 hektar ini menjadi urban bike park terbesar di Indonesia. Area ini memiliki total lebar 6 meter dengan panjang track sejauh 1,2 km.

Ada lima arena yang ditawarkan Bike Park dengan medan yang masing-masing berbeda. Yaitu Dirt Jump track, Slopstyle track, Pump track, dan juga Cross Country track. Sedangkan rena kelima adalah Foam Pit yang cocok bagi pesepeda amatir maupun profesional.

Bike Park juga menyediakan rental sepeda, serta menawarkan Coaching Clinic bagi pengunjung yang berminat. Di sini, pengunjung dapat belajar lebih dalam mengenai olahraga bersepeda.

Pengunjung BSD Xtreme Park juga dapat menemukan area Jogging Track sebagai lintasan lari maupun jalan santai. Area ini memiliki lebar 2 meter dan Bike Track memiliki lebar 4 meter. Desain Jogging Track menghadirkan kombinasi suasana dari woods trail dan city landscape

Bagi penyuka panahan, BSD Xtreme Park menghadirkan arena panahan untuk mendukung generasi muda lebih banyak berolahraga.

Kategori panahan terbagi dua permainan, yaitu war dan shooting target. Untuk permainan kategori war, batasan umur minimum 15 tahun. Sedangkan untuk kategori shooting target, batasan minimal usia yang ditetapkan adalah 7 tahun.

Oh ya, beberapa acara tahunan sering kali digelar di BSD XTreme Park. Acara-acara tersebut menyuguhkan berbagai kegiatan, mulai dari kompetisi skateboard, hingga aksi freestyle bola. Event tahunan ini juga menampilkan pentas dari sejumlah musisi lokal. (Hilal)

LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.