Kuliner

Bola Energi Selai Kacang Apel, Cemilan Sehat Bisa Turunkan Berat Badan

BISNISBANTEN.COM – Bagi Anda yang tidak percaya diri memiliki berat badan berlebih dan mendambakan tubuh yang ideal, dapat mencoba beberapa tips. Salah satunya ialah dengan mengatur pola makan yang baik dan seimbang.

Biasanya, banyak masyarakat yang mengabaikan nutrisi dalam tubuh. Nutrisi yang sering diabaikan, seperti serat pada karbohidrat yang tidak dapat dicerna. Itu bisa larut dilarutkan dalam air atau tidak larut.

Meskipun serat tidak larut dapat menambah isi tinja Anda, jenis serat larut lainnya dapat memengaruhi kesehatan dan metabolisme Anda yang dapat memengaruhi berat badan Anda.

Advertisement

Untuk itu, Anda dapat mencoba mengkonsumsi cemilan berserat tinggi namun memiliki rasa yang enak terlebih dapat menurunkan berat badan. Salah satu cemilan ini bernama bola energi selai kacang apel.

Cemilan bola energi selai kacang apel ini cemilan yang mudah dan praktis dibuat. Hanya memerlukan waktu kurang lebih selama 15-20 saja.

Nah ini dia bahan-bahan yang diperlukan untuk cemilan ini yakni seperti 1 cangkir oat gulung, 1/2 cangkir selai kacang alami, 1/4 cangkir madu atau sirup maple, 1/2 cangkir apel kering cincang halus, 1/4 cangkir biji rami bubuk, 1 sendok teh kayu manis dan sejumput garam.

Untuk cara pembuatannya juga mudah kok. Pertama-tama, campurkan oat gulung, selai kacang, madu (atau sirup maple), apel kering, biji rami bubuk, kayu manis, dan garam dalam mangkuk pencampur.

Advertisement

Selanjutnya, campur bahan-bahan hingga setiap bahan terdistribusi secara merata. Setelah itu, gulung adonan menjadi bola-bola kecil menggunakan tangan Anda.

Jika adonan sudah terbentuk, letakkan bola energi di atas loyang yang dilapisi kertas roti. Jika sudah, dinginkan selama
30 menit. Untuk mendinginkan cemilan ini simpanlah dalam dalam wadah kedap udara hingga satu minggu dan Anda dapat menikmatinya. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA