Keuangan

BMLF 2020, Kepala BI Banten: Jadikan Pandemi Covid-19 Sebagai Momen Kebangkitan Ekonomi


BISNISBANTEN.COM — Webinar Banten Millenial Leadership Forum (BMLF) 2020 berlansung lancar pada pagi tadi Rabu (21/10) secara virtual melalui aplikasi zoom. Acara ini digelar di Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten.

Acara yang dihadiri ratusan peserta ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja yang juga menjadi pembicara dalam webinar Banten Millenial Leadership Forum (BMLF) 2020. Erwin menyatakan faktor utama berkontraksinya perekonomian di Provinsi Banten adalah Pandemi Covid-19.

“Pandemi COVID-19 di Indonesia saat ini adalah menjadi penyebab utama berkontraksinya perekonomian di Banten, sehingga memberikan tekanan hampir pada seluruh sektor ekonomi utama, seperti perdagangan, industri pengolahan, maupun sektor perdagangan besar dan eceran,” katanya.

Meskipun kondisinya seperti ini, Erwin mengajak masyarakat agar selalu optimis dan tetap produktif dalam melakukan kegiatan dengan meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah dan menutup penularan covid-19. Merebaknya pandemi covid 19 dan meluasnya dampak terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat tersebut. Untuk itu, perlu disikapi dengan optimis masyarakat khususnya generasi muda harapan bangsa. Generasi muda hendaknya harus tetap optimis dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran covid-19 dapat dicegah dan hentikan.

“Walapun saatnya ini kita harus bekerja, belajar dan beribadah dari rumah, kita harus saling tolong menolong, bergotong royong dan bersatu. Sampai menjadi gerakan masyarakat yang kompak untuk mendukung aksi penyelesaian masalah Covid-19 agar bisa tertangani dengan maksimal,” ujarnya.

Erwin menyerukan kepada masyarakat dan anak Milenial agar menjadikan musibah besar pandemi covid-19 ini sebagai momen kebangkitan terutama dibidang ekonomi. Ini sesuai arahan Presiden dan seruan moral penuh kearifan dari para ulama, para pemuka agama, dan tokoh-tokoh budaya agar menjadikan musibah pandemi ini sebagai momen kebangkitan baru. Ini untuk melakukan sebuah lompatan besar, dengan perbaikan diri secara fundamental.
“Selain itu, melakukan transformasi besar, dan menjalankan strategi besar khususnya di bidang ekonomi. Tentunya hanya bisa diperoleh dengan semangat, mental, aksi dan pemikiran cerdas masyarakat dan anak-anak mudanya yang kompak,” tutupnya.


Selain dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja, acara juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Webinar ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari penyanyi Rizki Febian. (Wahyu)



Advertisement
LANJUT BACA