Banten24EkonomiInfo BisnisInfo Travel

Bisnis Perhotelan di Tangerang Tahun 2019 Turun Karena Pesta Politik

BISNISBANTEN.COM – Bisnis perhotelan di Kota Tangerang dan sekitarnya mengalami penurunan pada tahun 2019, jika dibandingkan dengan tahun 2018. Menurut Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Banten, salah satu penyebab turunnya bisnis perhotelan adalah karena pesta politik atau adanya Pilpres 2019.

Doddy Pribadi, Sekretaris JenderaI IHGMA DPD Banten mengatakan, penurunan bisnis perhotelan juga hampir terjadi di sebagian hotel di Banten. Beberapa hotel di area Jawa Barat pun mengalami penurunan akibat tahun politik di 2019.

“Beberapa temen GM Hotel, baik di Jawa Barat maupun di Banten, capaian bisnis perhotelan pada Tahun 2019 tidak lebih baik dari tahun 2018. Allium Hotel sendiri, capaiannya jauh dari target kita, juga masih lebih besar 2018 dari pada 2019, secara revenue atau pendapatan. Banyak penyebabnya sih, yang pertama 2019 kan tahun politik, orang masih menunggu kepastian,” ujar Doddy.

Advertisement

Pria yang juga menjabat sebagai General Manager dari Allium Tangerang Hotel ini menambahkan, kurangnya ivent dan destinasi di Tangerang yang membuat orang luar Tangerang mau menginap di hotel, juga salah satu penyebabnya.

“Kayak APEKSI kemarin pun kurang signifikan hasilnya, kue bisnisnya itu belum semua, belum merata. Ini PR bersama, PR perhotelan, PR pemerintah, pokoknya ini PR bersama,” pungkas Doddy. (AHR)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com