Perbankan

BI Pamerkan Produk UMKM Makanan dan Minuman


BISNISBANTEN.COM — Pada hari kedua, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Banten kembali menggelar pameran virtual yang dikemas dengan nama Karya Kreatif Banten. Berbeda dengan hari sebelumnya yang menampilkan fashion dan kriya, pameran hari kedua menampilkan produk UMKM makanan dan minuman. Acara tersebut digelar selama dua hari yakni 11-12 Agustus 2020.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengungkapkan, pada hari kedua, pameran KKB yang diselenggarakan secara virtual menampilkan produk UMKM makanan dan minuman.
“Ada 20 UMKM yang mengikuti pameran pada hari kedua ini,” katanya.

Beberapa UMKM yang ikut berpartisipasi antara lain @organicpalmsugar, @sambalhjlina, @saripatilaer, @cokelat_in, @coconutsugaralabror, @janechofood, @piscoklumerserang, @duoinangindonesia, @hei_choco, @roti_bakar_bapak_endut, @indiefood.idn, @leezatgroup, @jahenusantara, @alkhairbakeryfood, @bilviefood, @dewihomecrab_25, @prosperorealcho, @rumahbubur_bundaupik, @rumah_mede_izzani, dan @dapoerintan.id.

Sebelumnya pada hari pertama, Karya Kreatif Banten menampilkan fashion dan kriya dengan 20 UMKM. Berbagai UMKM dengan beragam produk ditampilkan mulai dari baju, kain batik, jam tangan, dan lainnya.


Pada pameran hari kedua ini, pameran dipandu oleh MC Ncess Nabati dan para UMKM juga diberikan kesempatan untuk menjelaskan produk yang dipasarkan. Selain itu, BI Banten juga menghibur para pengunjung via zoom atau youtube dengan penampilan Aviwkilla.


Sementara bagi masyarakat yang tertarik dengan produk UMKM bisa membeli langsung ke platfom digital Blibli.com. Bagi masyarakat tidak sempat menyaksikan pameran pada hari pertama bisa mengikuti pada hari kedua. Pada kedua ini, BI Banten akan menampilkan produk UMKM makanan dan minuman. (Susi)


Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com