Banten24Perbankan

BI Banten Ajak Perbankan Upacara Bersama

BISNISBANTEN.COM – Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten melaksanakan kegiatan upacara bendera dalam memperingati HUT RI yang ke-73. Kegiatan tersebut berlangsung secara khidmat di lapangan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, Jumat (17/8).

Kegiatan Upacara Memperingati HUT RI ke-73 di Halaman Kantor Bank Indonesia KPw Provinsi Banten, Jumat (17/8).

Kepala Bank Indonesia KPw Provinsi Banten Rahmat Hernowo mengatakan, untuk pertama kalinya, BI Banten menggabungkan seluruh perbankan untuk mengikuti upacara HUT RI ke-73 bersama.

“Kita berharap semangat nasionalisme tumbuh dikalangan perbankan maupun karyawan BI sendiri,” kata Rahmat, saat diwawancarai seusai upacara HUT RI ke-73, di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia KPw Provinsi Banten, Jumat (17/8).

Advertisement

 

Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena,  karena perbankan tanpa otoritas tidak akan berjalan, dan sebaliknya otoritas tanpa institusi dibawahnya tidak akan berjalan. Jadi, bersama-sama menjaga sistem kelancaran pembayaran agar ekonomi makro bisa tumbuh.

“Yang paling penting adalah semua untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, para petugas upacara yang mengibarkan bendera merah putih adalah karyawan dari gabungan para perbankan. Karyawan tersebut dilatih selama kurang lebih dua minggu agar baik dalam berformasi dalam menaikkan bendera merah putih.

Advertisement

“Dengan begitu kita akan merasa bahwa bendera ini dihormati sebagai salah satu simbol negara yang tetap selalu kita jaga,” tutupnya. (SYF)

Penulis : Syifa Fauziyah

Editor : Nurzahra Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com