Kuliner

Berkonsep Brilian, Point Coffee Sajikan Kopi dari Biji Kopi Asli yang Di-Brew Barista

BISNISBANTEN.COM – Beberapa waktu lalu, Point Coffee viral dibicarakan di Twitter. Sumbernya berasal dari pengguna Twitter @pangeransiahaan.

Menurutnya, Point Coffee di Indomaret adalah konsep yang brilian.

“Saya berada di Kisaran beberapa hari yang lalu dan membutuhkan suntikan espresso. Tidak ada peluang kedai kopi gelombang ketiga di sekitar. Namun masalah teratasi dengan hadirnya Indomaret Point, dan dengan harga yang relatif terjangkau juga,” begitu ia mengawali tulisan berlanjut ini di akunnya.

Advertisement

“Saya melihat satu lagi di Tebing Tinggi juga. Lain kali saya bepergian ke kota kedua, saya akan bertanya apakah mereka mendapat Poin atau tidak. Masalah kafein terpecahkan,” kata dia lagi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Menurutnya, rasa kopi di Point Coffee sangat enak. Tetapi yang sangat menarik baginya adalah bagaimana memecahkan masalah logistik dan pasokan dengan mengubah toko serba ada menjadi kedai kopi yang berkualitas.

Dilansir dari situs Indomaret.co.id, Point Coffee merupakan Coffee Shop dengan konsep “Grab & Go” untuk menyajikan Fresh Quality Coffee.

“Kami menggunakan biji kopi lokal asli Indonesia yang di-brew oleh barista terlatih dengan mesin kopi berkualitas tinggi dan standard International,” demikian yang tertulis di web ini.

Advertisement

Untuk menjaga kualitas produk, diterapkan standar kualitas yang ketat pada biji kopi sehingga konsumen dapat selalu menikmati kopi dengan cita rasa terbaik secara konsisten.

Point Coffee pertama kali didirikan pada 30 Mei 2016 dan hingga pada Desember 2018 berhasil mencapai 203 outlet nasional dengan tetap menyajikan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Outlet Point Coffee telah tersebar di 44 kota besar di Indonesia. Termasuk di Kota Serang. Antara lain di Indomaret Pintu Tol Serang Timur.

Point Coffee dikonsep secara matang mulai dari hire consultant, memilih biji kopi tententu sampai penentuan menu. Apalagi dibantu supply chain Indomaret sampai ke pelosok-pelosok.

Menu kopi yang bisa dicoba di sini antara lain Milo Hazelnut Frappuccino.

“Emang point coffee rasanya tuh di atas kopi-kopi susu kekinian. Americano nya terbaik sih. Nyobain yang coldbrew sama espresso, rasanya emang enak sih,” tulis warganet mengomentari postingan @pangeransiahaan.

Bagaimana dengan kamu, pernah mencoba? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com