MotorOtomotif

Berkolaborasi dengan AHM Best Student, Honda Banten Berikan Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar

BISNISBANTEN.COM — Sebagai bentuk konsistensi menumbuhkan generasi #cari_aman PT. Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) terus memberikan edukasi keselamatan berkendara. Kali ini, MSK memberikan edukasi safety riding bagi pelajar yang mengikuti seminar AHM Best Student2022 di Rumah Dunia, Kota Serang, Kamis (16/6/22).

Kegiatan yang rutin digelar MSK ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran berkendara yang baik dan benar guna mengurangi risiko kecelakaan di jalan, mengingat Sepeda motor merupakan penyumbang kecelakaan terbesar di jalan raya.

Advertisement

Adapun materi yang disampaikan oleh Tim Safety Riding Honda Banten, yakni tentang Edukasi tertib berlalu lintas, bagaimana cara berkendara yang baik dan benar.

Selain itu, instruktur safety riding juga mengingatkan para siswa tentang berbagai faktor yang menyebabkan kecelakaan di jalan raya yakni faktor manusia, faktor lingkungan dan faktor kendaraan. Dimana 90 persen penyebab kecelakaan adalah faktor manusia karena kurangnya pengetahuan, teknik berkendara, kesehatan maupun emosi dari pengendara itu sendiri.

Dalam edukasi ini, siswa juga dibekali pengetahuan mengenai pentingnya menggunakan riding gear saat berkendara. Ini guna menimimalisir risiko cedera saat kecelakaan, melalui video yang ditampilkan oleh tim safety riding.

Pampam selaku Instruktur sekaligus PIC Safety Riding mengatakan, edukasi safety riding merupakan bentuk kepedulian Honda Banten dalam membangun kesadaran berkendara pada semua kalangan.

“Sebagai bentuk kepedulian honda banten, kami terus berupaya mengedukasi masyarakat dari berbagai kalangan untuk menumbuhkan #cari_aman saat berkendara. Diharapkan peserta yang hadir dapat menerapkan dan berbagi pengetahuan dengan teman-temannya sehingga semakin banyak orang yang peduli terhadap keselamatan berkendara,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com