Kuliner

Berburu Kuliner di Taman Kuliner Pandawa Persada Banten, Ada Apa Saja?

BISNISBANTEN.COM – Perumahan Persada Banten punya pusat kuliner seru.

Dibuka setahun lalu tepatnya 11 April 2021 diresmikan oleh Wakil Walikota Serang, Taman Kuliner Pandawa Persada Banten menjadi salah satu pusat mencari takjil dan tempat berbuka puasa saat Ramadhan.

Mengusung tagline pusat jajanan masa kini, di sini tersedia banyak kedai yang menjajakan aneka makanan dan minuman. Mulai dari mi ramen, ayam bakar, dimsum, takoyaki, bakso ikan, mendoan, nasi bakar, cilok goang, aneka gorengan, pecak bandeng, es kelapa muda, hingga sop durian.

Advertisement

Ada sekitar 16 lapak pedagang di Taman Kuliner Pandawa. Belum lagi ditambah dengan fasilitas taman dan air bersih.

Bagi yang ingin bersantap di sini, disediakan kursi-kursi dan meja yang berada di saung-saung kecil. Selain itu disediakan juga spot foto seperti kursi ikatan cinta yang dilengkapi dengan lampu lope.

Pusat kuliner ini punya beberapa agenda kegiatan loh. Seperti yang diposting di akun Instagram mereka di @taman_kuliner_pandawa. Misalnya Pasar Murah Ramadhan Persada Banten pada 20 April 2022.

Advertisement

Sebelumnya, pada 24 Maret 2022 di sini juga digelar Launching UMKM Taman Kuliner Pandawa Persada Banten dan santunan anak yatim.

Pada momen ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Serang Ratu Ria Maryana.

Melalui akun ini juga diberitahukan kalau Taman Kuliner Pandawa ini ditandatangani Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten. Ini bisa dilihat di postingan lima hari lalu.

Keberadaan Taman Kuliner Pandawa ini merupakan inisiatif warga perumahan Persada Banten di Kecamatan Walantaka, Kota Serang, yang memanfaatkan fasos dan fasum nganggur dan terkesan kumuh.

Mereka menjadikan sebagai tempat kuliner usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.