Info Bisnis

Bentuk CSR, ACE Hardware Cilegon Gelar Aksi Donor Darah

BISNISBANTEN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2024, ACE Hardware Cilegon bagian dari Kawan Lama Group bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) selenggarakan aksi donor darah di Lantai UG – A2 Cilegon Center Mall pada Minggu (9/6/2024).

Selain di Cilegon, Kegiatan donor darah ini merupakan aksi donor darah nasional yang dilakukan di lebih dari 130 lokasi lainnya di 72 kota dan kabupaten, di 28 provinsi di Indonesia.

Aksi ini juga menjadi wujud kepedulian Kawan Lama Group terhadap upaya pemenuhan kebutuhan darah nasional.

Advertisement

Melinda Pudjo, Vice President of Corporate Affairs, Communications, and Sustainability Kawan Lama Group, menyampaikan sejak tahun 2015, setiap tahun Kawan Lama Group rutin mengadakan kegiatan donor darah secara nasional, dan hingga akhir tahun lalu telah terkumpul lebih dari 25.000 kantong darah.

“Tahun ini kami menargetkan kegiatan donor darah di 72 kota dan kabupaten, lebih dari dua kali lipat dari jumlah kota dan kabupaten yang berhasil direalisasikan tahun lalu. Harapannya, dengan bertambahnya jumlah kota ini, semakin banyak kantong darah yang terkumpul, dan akhirnya semakin banyak penerima donor yang bisa merasakan manfaatnya.” ujar Melinda Pudjo, Vice President of Corporate Affairs, Communications, and Sustainability Kawan Lama Group dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Store Manager ACE Hardware Cilegon, Sony mengatakan kegiatan ini juga merupakan bentuk CSR perusahaan Kawan Lama Group sebagai perusahaan besar. Tak hanya Staff, ACE Hardware juga mengundang member dan masyarakat untuk melakukan donor darah.

Advertisement

“Alhamdulilah, masyarakat antusias mengikuti donor darah ini,” ungkapnya.

Sony juga memaparkan agenda CSR ini akan rutin dilakukan. Walaupun bentuknya berbeda-beda, baik aksi donor darah dan bersih-bersih kota Cilegon dan memilah-memilah sampah.

“Setiap tahunnya PMI menargetkan 75 ribu kantung darah. Harapannya, dengan menggelar aksi donor darah ini kita sebagai masyarakat harus aware tentang kesehatan dan membantu sesama,” jelasnya. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA