Perbankan

Bank Berkah Pandeglang Tawarkan Beragam Produk Tabungan

BISNISBANTEN.COM — Bank Berkah yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Pandeglang menawarkan beragam produk tabungan yang bisa dipilih masyarakat. Beragam tabungan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan calon nasabah. 

Beberapa produk tabungan ini antara lain Tabungan Masyarakat (Tamasa), Tabungan Hari Raya (Tahara), Tabungan Umrah (Tabur), Simpanan Masa Depan (Si Mapan), dan Tabungan Anak Sekolah (TAS).

Selain itu, ada produk deposito dengan suku bunga yang lebih besar dan tabungan berjangka yang berhadiah. 

Advertisement

“Keberagaman produk tabungan atau simpanan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, mau tabungan umrah ada. Mau tabungan buat masa depan juga ada, jadi beragam,” kata Kepala Bagian Bisnis Bank Berkah Iman Setiadi. 

Menurutnya, tabungan masyarakat merupakan jenis simpanan yang paling banyak dipilih oleh nasabah. Untuk produk Tamasa ada undian berhadiah dan ini memberikan motivasi kepada nasabah agar semakin semangat dalam menabung. 

“Program undian Tamasa ini rutin digelar dan biasanya diundi saat perayaan Hari Ulang Tahun Pandeglang. Untuk periode ini rencananya akan mulai pada sementara kedua,” katanya. 

Selain itu, Bank Berkah juga mempermudah nasabah yang ingin menabung dengan menyasar pedagang yang ada di pasar sekitar kantor jaringan. 

Advertisement

“Jadi setiap pagi, karyawan Bank Berkah menjemput bola memberikan layanan perbankan kepada nasabah yang merupakan pedagang. Dengan begini, nasabah bisa menyisihkan uang hasil penjualannya. Alhamdulillah layanan ini efektif untuk meningkatkan jumlah dana pihak ketiga,” katanya. 

Ia merasa senang keberadaan Bank Berkah semakin dikenal oleh masyarakat sejak empat tahun terakhir. Seperti diketahui sebelum pindah di pusat Kota Pandeglang, Bank Berkah berada di Kecamatan Saketi. 

“Keberadaan di pusat kota membuat Bank Berkah mudah dikenal masyarakat,” katanya. 

Saat ini, Bank Berkah memiliki jaringan di Saketi, Panimbang, Cibaliung, dan Menes. Untuk menjangkau wilayah yang tidak tersedia kantor jaringan, Bank Berkah menyediakan mobil kas keliling untuk mempermudah nasabah dalam menabung.

Bank Berkah semakin menunjukkan kinerja yang positif. Ini dibuktikan dengan modal sebesar Rp12 miliar yang diberikan Pemkab Pandeglang, Bank Berkah bisa memiliki aset sebanyak Rp230 miliar. Tahun ini, Bank Berkah menargetkan bisa memperoleh laba sebesar Rp8 miliar agar bisa memberikan deviden kepada Pemkab Pandeglang sebesar Rp4 miliar. 

Tahun 2021, Bank Berkah memperoleh laba sekitar Rp7 miliar. 

Ia optimis, kinerja Bank Berkah semakin bagus dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Pandeglang. Dengan begini, masyarakat lebih mudah mengakses layanan keuangan dengan beragam produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com