Perbankan

Bank Banten Resmikan Kantor Cabang Tangerang

BISNISBANTEN.COM – Setelah peresmian Kantor Cabang (KC) Cikupa dan KC Tangerang Selatan beberapa waktu lalu, kini PT. Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) meresmikan KC Tangerang.

Peresmian yang dilaksanakan pada Senin (20/11) dalam rangka mempermudah akses terhadap layanan perbankan bagi masyarakat di wilayah Tangerang.

Peresmian KC Tangerang dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Direksi Bank Banten, Komisaris Utama Bank Banten Zulkarnain serta Dewan Komisaris Bank Banten, dan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tangerang Dadi Budaeri.

Advertisement

Dirut Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Banten, Bank Banten terus meningkatkan layanan perbankan bagi para nasabah.

“Kami berharap, keberadaan KC Tangerang ini dapat membantu dan melayani kebutuhan transaksi, produk, dan layanan keuangan perbankan bagi masyarakat di wilayah Kota
Tangerang, sehingga tujuan kami untuk terus meningkatkan jumlah dan kualitas jaringan serta layanan dapat terpenuhi dengan baik,” ujar Fahmi, Senin (20/11).

Fahmi menjelaskan, KC Tangerang melayani antara lain Transaksi Keuangan seperti Setoran, Penarikan dan Transfer Dana, juga Pembukaan Rekening Tabungan, Giro, dan Deposito, serta pengajuan dan pencairan Kredit Konsumer, termasuk kredit kepada ASN dan juga pengajuan Kredit Komersial diutamakan kredit yang bersumber dari APBD.

“Kantor Cabang Tangerang ini sebelumnya merupakan Kantor Cabang Pembantu (KCP)
Cimone, dengan beberapa pertimbangan matang seperti kebutuhan layanan serta aspek bisnis, maka kami lakukan relokasi ke area yang lebih strategis dan menunjang agar Bank
Banten dapat mendukung aktivitas perekonomian. Hal ini pula yang menjadi dasar kami untuk meningkatkan status dari semula Kantor Cabang Pembantu menjadi Kantor Cabang,” tutur Fahmi. (AHR/NUA)

Advertisement

Penulis : Ahmad Haris

Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA