Info BisnisInfo TravelProperti

Asyik! Cilegon Bakal Punya Transmart Carrefour

BISNISBANTEN.COM – Tidak lama lagi, masyarakat Cilegon dan sekitarnya akan punya pusat perbelanjaan baru yakni Transmart Carrefour. Project terbaru ini merupakan hasil kerja sama antara PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) dan PT Trans Retail Indonesia yang menjalin sinergisitas.

Info kehadiran Transmart Carrefour ditandai Groundbreaking Transmart Carrefour yang mengusung tema “Sinergi PT KIEC dan PT Trans Retail Bersama Membangun Kota Cilegon”. Ceremoni pembangunan ini diselenggarakan pada Jumat (14/7) lalu.

Direktur Utama PT KIEC Tubagus Doni Sugimukti  mengatakan, keberadaan proyek pembangunan Transmart Carrefour ini  sebagai salah satu cara untuk mengoptimalisasikan lahan yang dimiliki. Proyek pembangunan Transmart Carrefour salah satu upaya menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat belanja yang nyaman dan menawarkan barang berkualitas. “Selain itu, juga untuk membangun Kota Cilegon menjadi lebih maju dalam bidang ekonomi,” katanya.

Advertisement

Pembangunan Transmart Carrefour di Cilegon ini akan hadir dengan konsep belanja keluarga yang lebih dinamis. Ini karena menggabungkan konsep sebagai destinasi belanja favorit dimana keluarga dapat berbelanja, bersantap, bermain, dan menonton dalam satu kawasan. Tidak hanya itu, Transmart Carrefour juga akan di lengkapi dengan Transtudio Mini sebagai arena bermain yang menyenangkan.

Transmart Carrefour juga akan menyediakan produk berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik sesuai dengan harapan pengunjung. Produk yang ditawarkan pun lebih beragam dengan pilihan merek yang lebih banyak. Begitu pun dengan penataan ruangan yang dikonsep lebih dinamis untuk berbelanja. Oleh karena itu, pelayanan yang cekatan dan tanggap pun menjadi salah satu pilar untuk menjadikan Transmart Carrefour sebagai destinasi belanja favorit keluarga.

Dalam acara Groundbreaking ini juga turut dihadiri oleh para petinggi dari kedua belah pihak perusahaan, yaitu PT KIEC dan PT TRI, juga sejumblah pejabat daerah Kota Cilegon, Pimpinan Cabang Bank-bank Kota Cilegon serta beberapa tokoh masyarakat Kota Cilegon.

Direktur Utama PT KS Mas Wigrantoro Roes mengatakan, pembangunan yang akan diselenggarakan di Kota Cilegon maupun di kota-kota lainnya harus memperhatikan beberapa hal sebagai bahan pertimbangan. Salah satunya adalah bagaimana caranya agar Transmart Carrefour bisa menjadi perusahaan yang membawa kebermanfaatan bagi masyarakat sekitarnya.

Advertisement

“Baru beberapa bulan saya tinggal disini. Saya  mengamati bahwa sejauh mana perusahaan di Kota Cilegon bisa memberika kontribusi bagi masyarakat. Ikut serta terlibat sebagai pegawai maupun bisa berjualan di area tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Cilegon, Iman Aryadi dalam sambutannya menuturkan, rasa terimakasihnya pada kedua perusahaan besar Indonesia tersebut atas apresiasi yang tinggi kepada Kota Cilegon. Setelah pembangunan Transmart Carrefour selesai akan melibatkan warga Cilegon sebagai pekerja di tempat tersebut.

“Ini adalah kesempatan besar bagi kami, selain juga mendatangkan manfaat untuk masyarakat pada umumnya juga menjadi sesuatu yang bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon,” ujarnya.

Transmart Carrefour memiliki luas sekira 4.000 m dan akan dibangun gedung 4 lantai yang diantaranya adalah, sarana perbelanjaan, pusat kuliner, bioskop CGV dan arena permainan Trans Studio Mini. Selain itu, PT KS juga memberikan santunan untuk anak yatim. (Aibin/red)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com