KulinerLifestyle

Anniversary ke-12, BCC Gelar Talkshow dan Demo Masak, Catat Tanggalnya!

BISNISBANTEN.COM – Dalam rangka anniversary Banten Cooking Class yang ke-12, BCC akan menggelar talkshow, demo masak, bazaar serta perlombaan yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 4 Maret 2023 di Gedung Training UPI di depan Alun-alun Serang.

Adapun acara tersebut digelar untuk memperkenalkan lebih luas lagi pada masyarakat Serang, Banten dan sekitarnya bahwa ada sarana untuk menggali ilmu dan tempat sharing di bidang kuliner.

“Untuk materinya ada demo membuat kue kering dan whole cake (cake besar) persiapan untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri. Tidak lupa juga ada juga demo minuman yaitu kopi ala rumahan atau homemade,” ujar Detty selaku owner atau pendiri dari Banten Cooking Class. Jumat (24/2/2023).

Advertisement

Untuk narasumber yang akan mengisi materi ini, Detty mengungkapkan akan ada tiga narasumber yaitu dua orang dari Jakarta dan satu chef dari Malaysia. Acara ini juga akan dihadiri istri Walikota Serang yaitu Ibu Hj Ade.

Detty mengungkapkan, dalam acara ini mengusung tema “Laris Manis Bisnis Kuliner Via Media Sosial”.

“Alasannya memilih tema ini karena adanya perkembangan pasar yang semakin meluas, khususnya di dunia internet kita kembangkan kreatifitas para pelaku bisnis kuliner untuk memanfaatkan era digital yg semakin canggih,” ungkap Detty.

Bagi yang penasaran dan ingin melebarkan sayap bisnis di bidang kuliner, ini merupakan sebuah peluang dan wadah yang tepat untuk menggali ilmu dan relasi. Acara ini juga terbuka untuk umum, bukan hanya untuk komunitas BCC.

Advertisement

Untuk mengikuti acara ini dapat melakukan registrasi hanya berkisar Rp175 ribu untuk presale sampai 3 Maret 2023. Sedangkan untuk on the spot melakukan registrasi sebesar Rp200 ribu. Peserta juga tak perlu repot untuk mempersiapkan bahan serta alat-alat.

“Ini bukan acara kelas reguler tapi demo masak yg audiensnya hanya memperhatikan mentor atau chef yang pesertanya sekitar 200 orang. Untuk persiapan paling hanya di waktu karena harus ikut sampai ujung acara,” papar Detty.

Dian mengungkapkan, untuk persiapan acaranya tersebut sudah sampai 80 persen. Bagi yang mengikuti acara tersebut juga akan mendapatkan banyak sekali benefit selain ilmu, peserta mendapatkan kupon yang bisa ditukar dengan coffee, snack box dan bahan-bahan kue dari para sponsor, kemudian doorprize dan hadiah lomba yang menarik.

“Dengan adanya acara ini semoga mengangkat ragam aneka kuliner di ibu kota Banten yaitu Kota Serang dan sekitarnya,meningkatkan kualitas produk dan memperkenalkan media sosial sebagai tempat promosi yang strategis di era digital ini,” harapnya. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA