Entertainment

Anang Hermansyah Minta Maaf Usai Disoraki Suporter Saat Perform di GBK

BISNISBANTEN.COM – Anang Hermansyah dan Ashanty belakangan ini habis dihujat warganet usai penampilannya di laga Timnas Indonesia lawan Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (11/6/2024).

Seperti diketahui bahwa Anang and Friends viral setelah menyanyikan lagu yang tak sesuai dengan momentum.

Lagu yang seharusnya dinyanyikan tentang Indonesia, Anang dan Ashanty justru menyanyikan lagu nuansa cinta.

Advertisement

Penampilan mereka dianggap menganggu para pemain timnas yang biasanya akan membentuk lingkaran sembari menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Pusaka” dan “Tanah Airku” berbarengan dengan para suporter.

Adapun lagu yang membuatnya diteriaki hingga walk out ialah lagu berjudul Rindu Ini yang memiliki vibes romansa.

Sebelumnya, Ashanty sudah sempat memberikan klarifikasi. Namun, sang suami akhirnya memutuskan untuk ikut speak up menanggapi hujatan yang berdatangan.

Pernyataan Anang Hermansyah disampaikan secara terbuka melalui media sosialnya. Suami Ashanty itu meluruskan tudingan dirinya yang minta tampil.

Advertisement

Anang menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tak menawarkan diri untuk mengisi panggung tersebut. Anang justru mengaku pihaknya yang mendapatkan tawaran dari panitia.

“Kami di sini bukan menawarkan diri, namun diminta untuk menjadi pengisi acara di tanggal 11. Suatu kebanggaan saat ditawari mengisi acara ini, walau jauh di lubuk hati kami yang paling dalam ada perasaan khawatir karena merasa lagu-lagu kami tidak cocok nyanyi di acara tersebut,” kata Anang menjelaskan.

Saat mendapat tawaran tersebut, Anang merasa bangga dan bahagia. Ia lantas menyetujui kesepakatan dengan panitia.

“Namun karena memang kami sangat bangga dan support terhadap Timnas Indonesia, maka kami menerima dan mengikuti semua aturan dan ketentuan dari panitia penyelenggara,” tulisnya.

Meski dirinya dan sang istri sudah klarifikasi, namun untuk mengatasi kegaduhan yang terjadi, Anang akhirnya meminta maaf.

“Assalamualaikum Warahmataullahi Wabarakatuh. Kami Anang Ashanty beserta manajemen mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada para pendukung sepak bola Tanah Air,” tulis Anang mengawali, dikutip dari akun Instagram @ananghijau, Rabu (12/6/2024).

Meskipun banyak hujatan yang menerpa, tak dapat dipungkiri bahwa banyak juga yang membela. Beberapa yang membela menganggap bahwa Anang dan Ashanty hanya berusaha untuk memenuhi apa yang diperintahkan panitia penyelenggara. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA