Entertainment

8 Aplikasi Komik Digital yang Populer di Indonesia

BISNISBANTEN.COM – Membaca komik digital telah menjadi tren yang populer di kalangan pecinta komik di seluruh dunia.

Ada banyak aplikasi komik digital yang menawarkan berbagai jenis komik dari berbagai genre dan gaya.

Aplikasi seperti Manga Plus, Webtoon, ComiXology, Tapas, Tappytoon, INKR Comics, WebComics, dan MangaToon menyediakan pilihan yang beragam bagi para penggemar komik.

Advertisement

Dengan berbagai fitur dan model monetisasi, aplikasi-aplikasi ini mendukung para kreator dan memberikan pengalaman membaca yang menyenangkan bagi pembaca di seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa aplikasi komik digital yang bisa menjadi alternatif bagi para penggemar komik:

1. Webtoon

Webtoon telah menjadi salah satu bentuk hiburan berupa komik digital yang sangat populer di kalangan pembaca di Indonesia bahkan dunia. Dengan berbagai genre dan cerita menarik, aplikasi webtoon menawarkan pengalaman membaca yang nyaman dan seru langsung dari perangkat mobile.

Advertisement

2. Manga Plus

Manga Plus adalah aplikasi resmi dari Shueisha, salah satu penerbit manga terbesar di Jepang. Aplikasi ini menawarkan berbagai manga populer seperti “One Piece,” “My Hero Academia,” dan “Demon Slayer” secara gratis dan legal. Pembaca dapat menikmati chapter terbaru dari manga favorit mereka pada hari yang sama dengan rilis di Jepang.

3. ComiXology

ComiXology, yang dimiliki oleh Amazon, adalah salah satu platform terbesar untuk komik digital. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam komik dari Marvel, DC, Image, dan penerbit independen lainnya. ComiXology juga memiliki fitur “ComiXology Unlimited” yang memberikan akses tak terbatas ke ribuan komik dengan biaya berlangganan bulanan.

4. Tapas

Tapas adalah aplikasi komik digital yang menawarkan komik dan novel web dari berbagai genre, mulai dari romansa, aksi, horor, hingga fantasi. Banyak cerita di Tapas yang merupakan karya independen dari kreator di seluruh dunia. Tapas juga memiliki model monetisasi yang mendukung para kreator dengan iklan dan pembelian dalam aplikasi.

5. Tappytoon

Tappytoon adalah platform komik digital yang berfokus pada manhwa (komik Korea). Aplikasi ini menawarkan berbagai judul populer yang sering kali diadaptasi menjadi drama Korea. Dengan berbagai genre seperti romansa, fantasi, dan aksi, Tappytoon memberikan banyak pilihan untuk pembaca yang mencari cerita berkualitas tinggi.

6. INKR Comics

INKR Comics adalah aplikasi komik digital yang menawarkan koleksi luas dari berbagai penerbit dan kreator independen. INKR memiliki antarmuka yang user-friendly dan menyediakan komik dari berbagai genre, termasuk aksi, horor, romansa, dan komedi. Aplikasi ini juga mendukung banyak bahasa, membuatnya lebih mudah diakses oleh pembaca di seluruh dunia.

7. WebComics

WebComics adalah platform yang menyediakan berbagai komik digital dari kreator di seluruh dunia. Aplikasi ini menampilkan komik dalam berbagai bahasa dan menawarkan konten gratis serta premium. WebComics memiliki komunitas yang aktif, di mana pembaca dapat berinteraksi dengan kreator dan penggemar lainnya.

8. MangaToon

MangaToon adalah aplikasi komik digital yang menawarkan komik dalam berbagai genre seperti romansa, aksi, fantasi, dan horor. Aplikasi ini juga memiliki fitur di mana pengguna bisa membuat dan mempublikasikan komik mereka sendiri. MangaToon menyediakan konten dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia, sehingga lebih mudah diakses oleh pembaca lokal. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA