Otomotif

786 Unit di Bursa Mobil Motor Dipesan Konsumen

BISNISBANTEN.COM — Sebanyak 786 unit yang dipesan konsumen selama pameran otomotif Bursa Mobil Motor di Mall of Serang. Pameran yang diselenggarakan Asosiasi Otomotif Banten sendiri berlangsung pada 20-29 November dan mencatatkan nilai transaksi sekitar Rp146 milliar lebih.

Sekretaris Umum AOB Daru Harti mengatakan, hasil dari pemesanan selama pameran mencapai 585 unit dari 579 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diterima penyelenggara. Dari satu ada yang pesan lebih dari satu unit.
“Untuk mobil ada 585 unit dan 201 unit motor yang dipesan konsumen. Pencapaian ini sesuai dengan target dari 500 unit dan tercapai sekitar 585 unit,” katanya.

Dealer Suzuki mencatatkan penjualan terbanyak yakni 212 unit untuk kategori mobil dengan nilai transaksi mencapai Rp34 miliar lebih. Sementara penjualan motor terbanyak diraih Honda sebanyak 81 unit dengan transaksi Rp1,6 miliar lebih.

Ia berharap, semua SPK yang masuk ke setiap dealer bisa terealisasi menjadi unit sehingga akan menambah nilai pajak pendapatan daerah. “Semoga kedepannya, pameran ini bisa meningkatkan penjualan otomotif di Banten,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com