Kuliner

7 Jajanan Ini Pernah Viral pada Masanya, Mulai Dari yang Paling Estetik Hingga Paling Sederhana

BISNISBANTEN.COM – Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang melimpah, selalu menghadirkan inovasi dalam dunia jajanan.

Beberapa jajanan viral berikut ini telah menarik perhatian banyak orang pada masanya, baik melalui media sosial maupun dari mulut ke mulut. Berikut adalah beberapa jajanan yang pernah jadi jajanan populer:

1. Croissant Sando

Advertisement

Croissant Sando adalah perpaduan antara croissant renyah dan isian yang menggugah selera. Biasanya, isian ini berupa berbagai jenis daging seperti smoked beef, chicken katsu, atau bahkan salmon, dipadukan dengan sayuran segar dan saus yang lezat. Croissant Sando menjadi viral karena penampilannya yang fotogenik dan rasanya yang unik.

2. Martabak Manis Topping Kekinian

Martabak manis yang dulunya hanya berisi cokelat atau kacang, kini hadir dengan berbagai topping kekinian seperti KitKat, Oreo, keju mozzarella, hingga matcha.

Inovasi ini membuat martabak manis kembali populer di kalangan anak muda yang gemar mencoba hal baru dan mengunggahnya di media sosial.

Advertisement

3. Es Kopi Susu Kekinian

Minuman yang satu ini memang tidak pernah sepi penggemar. Es kopi susu dengan berbagai varian rasa dan kemasan yang menarik menjadikannya pilihan favorit.

Brand seperti Kopi Kenangan dan Janji Jiwa turut mempopulerkan minuman ini, membuatnya viral di kalangan pekerja muda dan mahasiswa.

4. Banana Nugget

Banana nugget adalah camilan dari pisang yang dilapisi tepung roti dan digoreng hingga renyah. Camilan ini kemudian disajikan dengan berbagai topping seperti cokelat, keju, green tea, dan lainnya. Rasa manis dari pisang yang berpadu dengan tekstur renyah membuatnya cepat digemari.

5. Korean Garlic Cheese Bread

Roti lembut dengan isian keju melimpah dan bumbu bawang putih khas Korea ini menjadi salah satu jajanan viral yang digemari.

Popularitasnya meningkat seiring dengan tren makanan Korea di Indonesia, ditambah dengan penampilannya yang sangat Instagramable.

6. Boba Brown Sugar Milk Tea

Bubble tea dengan boba berlapis gula merah ini sudah menjadi ketertarikan banyak orang Indonesia. Kombinasi antara tekstur kenyal boba dan rasa manis dari gula merah membuat minuman ini selalu ramai antrian di berbagai gerai.

7. Seblak Jeletot

Seblak, makanan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk basah dan berbagai bahan lainnya seperti ceker ayam, sosis, dan bakso, kini hadir dengan tingkat kepedasan yang ekstrem. Seblak Jeletot menjadi viral karena sensasi pedasnya dan banyak dicari oleh pecinta makanan pedas. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA