Banten24

Diam-diam Pemerintah Naikkan BBM, Masyarakat Makin Tidak Sejahtera

BISNISBANTEN.COM — Terhitung per 1 Juli 2018, semua harga BBM (non subsidi) mengalami kenaikan Rp 600 – 1.000 per liter.

Hal itu terbukti di semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Banten diantaranya harga Pertamax naik Rp600 menjadi Rp9.500 per liter, Pertamax Turbo naik Rp600 menjadi Rp10.700 per liter, Pertamina Dex naik Rp500 menjadi Rp.10.500per liter, Dexlite naik Rp900 menjadi Rp9.000 per liter, dan Pertamax Racing Rp42.000.

Namun untuk harga Pertalite masih di angka Rp 7.800 per liter, diikuti harga Solar non subsidi, Premium dan Biosolar yang tidak berubah.

Advertisement

Rofiah (26), salah satu masyarakat yang sedang mengisi tangki BBM  mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemerintah yang tidak dapat mengontrol kenaikan harga BBM.

“Pemerintah ini yang tidak bisa menyejahterakan masyarakat, semakin kesini semakin naik BBM, lihat saja nanti beberapa hari kedepan harga sembako pasti akan naik,” ungkapnya, Senin (2/7).

Selain Rofiah, Husnul (38), yang sehari-hari berjualan nasi rames di pasar,  juga baru mengetahui kenaikan BBM jenis Pertamax dari petugas SPBU. “Saya kalau nggak dikasih tahu sama mas nya ini, saya belum tahu kalau Pertamax naik, makin berat ini jadinya,” katanya.

Sementara itu, salah satu petugas SPBU di salah satu SPBU di Serang Banten, Zainudin, memastikan pengisian BBM masih stabil khususnya jenis Pertamax.

Advertisement

“Rata-rata memang masyarakat masih belum banyak yang tahu soal kenaikan ini, soalnya setahu saya pemerintah juga tidak memberitakan secara luas,” tutupnya. (GAG/NUA)

Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA