Keuangan

10 Hari Karya Kreatif Banten, Segini Nilai Transaksinya

BISNISBANTEN.COM — Pameran online Karya Kreatif Banten (KKB) yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten mampu mencatatkan transaksi yang positif. Selama 10 hari berlangsung sejak dibuka 11 Oktober 2021 lalu, nilai transaksinya mencapai Rp1,25 miliar.

“Nilia ini lebih tinggi dibandingkan KKB seri I yang digelar Maret 2021 yang mencapai Rp1,3 miliar dalam waktu sebulan. Sementara nilai transaksi ini juga meningkat signifikan dibandingkan KKB 2020 yang mencapai Rp600 juta,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja saat sambutan dalam acara Talkshow Interaktif Business Matching, Kamis (21/10).

Menurutnya, nilai transaksi ini bisa terus meningkat karena pameran KKB akan berlangsung selama sebulan. Nilai transaksi yang positif ini menunjukkan bahwa UMKM Banten semakin diterima pasar dan dukungan digitalisasi mampu merubah permintaan dan juga kemudahan pembayaran antara lain melalui yang semakin memudahkan masyarakat.

Advertisement

Masyarakat yang ingin mengetahui dan belanja produk KKB dari 117 UMKM ini bisa melalui lima marketplace yakni Bukalapak, Tokopedia, Ladara, Plaza Banten, dan Blibli.com. Ada berbagai produk UMKM yang bisa dipilih antara lain fashion, craft, makanan, dan lainnya.

Ia berharap, pameran online KKB 2021 mampu berkontribusi optimal dalam mendorong UMKM Banten semakin maju dan juga berdaya saing, “Apalagi di tengah Banten, yang sedang merayakan ulang tahun  ke-21 dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” harapnya. (susi)

Tinggalkan Komentar

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com